Beranda MARKAS Kapoda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi ‘Sidak’ ke Mapolres Salatiga

Kapoda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi ‘Sidak’ ke Mapolres Salatiga

46
0
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat sidak di Mapolres Salatiga. (Foto Heru Santoso)

KopiPagi | SALATIGA : Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi SH SST MH melakukan ‘sidak’ di Mapolres Salatiga pada Rabu (31/03/2021) malam, dalam sidaknya itu salah satunya memberikan  arahan kepada jajaran Polres Salatiga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan jangan sampai kecolongan.

“Terkait perkembangan situasi akhir-akhir ini dengan naiknya eskalasi aksi terorisme, kepada seluruh jajaran Polres Salatiga untuk lebih meningkatkan kewaspadaannya. Apalagi, Kota Salatiga yang merupakan ‘Indonesia Mini’ dan penduduknya sangat heterogen dan majemuk serta menjadi Kota Tertoleran se Indonesia, harus dapat mempertahankan serta meningkatkan pengamanan dan meningkatkan kewaspadaan. Utamanya, jangan sampai kecolongan oleh pelaku terrorisme,” jelas Irjen Pol Ahmad Luthfi dihadapan Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS, di Mapolres Salatiga pada Rabu (31/03/2021) malam.

Ditambahkan, bahwa sekarang ini tidak boleh under estimate, dan wilayah kita aman namun harus tetap mewaspadai setiap kemungkinan adanya pelaku terorisme. Tidak hanya pengamanan  markas komando namun juga pengamanan ibadah khususnya gereja-gereja di Kota Salatiga. Jika memang pelu ditambah jumlah personil pengamanannya serta lebih diperketat standar operasinal prosedurnya.

“Polda Jateng sangat apresiasi atas kesiapsiagaan Polres Salatiga yang bagus. Selanjutnya, Kapolres Salatiga dapat melakukan pengecekan ke jajaran Polsek untuk memberikan motifasi anggota. Bahwa jangan ragu-ragu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan tidak boleh ada keraguan dalam menindak pelaku terorisme.

“Utamanya, saya tekankan jangan sampai kita semua kecolongan. Tetap semangat dan selalu jaga kesehatan dan keselamatan. Salam PRESISI,” tandas Kapolda Jateng seraya memohon pamit melanjutkan perjalanan dinasnya beserta rombongan.

Sementara itu, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS menyatakan, bahwa dengan eskalasi gangguan keamanan yang meningkat sekarang ini, Polres Salatiga telah menambah personil yang bertugas pengamanan markas komando. Baik itu dari unsur Satuan Sabhara juga dibantu Perwira Menengah Pengawas (Pamenwas) dan Perwira Pengawas (Pawas) serta Bintara Pengawas (Bawas) selaku pengendali dan pengawasan terhadap personil yang bertugas (piket) baik di Mapolres Salatiga maupun jajaran Polsek dan Satlantas. ***

 Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here