Beranda REGIONAL Bupati dan Wakil Bupati Pasbar Bersama Partai Koalisi Syukuran Kemenangan

Bupati dan Wakil Bupati Pasbar Bersama Partai Koalisi Syukuran Kemenangan

565
0
Bupati Pasbar saat bincang-bincang dengan media KopiPagi

KopiPagi | PASBAR : Pasca Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pasaman Barat 2020 lalu, di mana telah dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat (HAMRIS) pada Jum’at, (26/02/2021) bulan lalu di Gubernuran Sumatera Barat oleh Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansahrullah yang didampingi oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat H.Audy Joinaldy.

Istri Bupati dan Wabup saat menjamu kaum ibu – ibu

Akhirnya pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2021-2024 H.Hamsuardi – H.Risnawanto telah resmi melaksanakan tugas kenegaraannya sebagai Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah. Selama hampir sebulan ini, mengundang masyarakat khususnya keluarga besar partai Koalisi (PKS – PDIP – PAN) serta seluruh Tim Pemenangan untuk bersilaturahmi di rumah Bupati, H.Hamsuardi di Kejorongan Simpang Godang Nagari Sungai Aur Kabupaten Pasbar dalam acara syukuran .

Syukuran yang digelar atas kemenangan pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Pasbar nomor urut 1 Hamsuardi – Risnawanto (HAMRIS) berlangsung meriah dengan penampilan hiburan rakyat yang dilaksanakan, Selasa (30/03/2021) berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Bupati dan Wabup di tengah masyarakatnya

Ratusan tamu undangan yang hadir sebelum memasuki lokasi (komlpeks kediaman rumah pribadi Bupati) di Simpang Godang Sei Aua, terlebih dahulu diwajibkan mencuci tangan dan cek suhu kondisi badan dengan tetap mengenakan masker dan jaga jarak.

Setiap tamu tamu yang hadir selain dihibur dengan musik hiburan rakyat juga disuguhi berbagai jenis makanan dan minuman serta buah-buahan khas Pasaman Barat.

Bupati Pasbar, H.Hamsuardi dan Wabup H.Risnawanto yang masing-masing didampingi istri pada kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan kekompakan tim koalisi partai (PKS- PAN – PDI P) yang solid dalam mengusung Paslon HAMRIS. Demikian juga kepada tim pemenangan dan relawan, yang begitu militan dan kompak hingga di Pilbup Pasbar 2020 HAMRIS mendapatkan amanah untuk memimpin Pasbar ke depan.

“Kami apresiasi atas kegiatan partai koalisi dan tim pemenangan yang hingga saat ini masih solid dan padu bahkan ikut bahu membahu melaksanakan dan mensukseskan acara syukuran ini.  Kemenangan Paslon  HAMRIS dalam mendapatkan amanah ini merupakan bukti atas kerja keras dan kesolidan tim maupun relawan,” ungkap Hamsuardi yang didampingi Risnawanto.

Bupati-Wabup dan tim koalisi saat usai melaksanakan sholat juhur berjamaah di sela -sela acara syukuran

Pak Hoji, sapaan akrab Hamsuardi berharap dukungan dan kesolidan tim selama ini, hendaknya juga akan mampu menggiring HAMRIS dalam menjalankan roda pemerintahan dengan teguran dan kritikan hingga visi dan misi HAMRIS dapat berjalan dengan baik dan dirasakan oleh masyarakat Pasbar. Pak Hoji juga berharap agar Tim Koalisi, Tim Pemenangan maupun Relawan untuk tetap setia solid menjaga kedua paslon HAMRIS ini supaya tetap dekat dengan masyarakat serta amanah.

Pada kesempatan itu Pasangan HAMRIS juga mengapresiasi sosok Ketua DPD PAN Kabupaten Pasbar, Drs.H.Baharuddin,R.MM. yang bagi HAMRIS Baharuddin adalah salah satu guru dan senior serta orang tua mereka dalam perpolitikan.

“Selain orang tua kita, beliau juga guru politik bagi kami. Beliau dengan sangat semangat ingin melakukan perubahan, diimbangi dengan kondisi di lapangan, keseriusan paslon antara saya dan mas Ris, begerak semua, tidak mengenal waktu dan lelah. Semua kerja keras untuk melakukan perubahan dan Almadulillah berkat bersama ini bisa terwujud,” papar Hamsuardi.

Bupati Pasbar terpilih yang diusung PKS, PDI P dan PAN ini menilai, sejak awal koalisi sangat solid, baik secara internal maupun saat bergabung dalam Koalisi PASBAR MAJU Paslon HAMRIS.

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Pasbar, H.Risnawanto menambahkan, kegiatan koalisi dan tim pemenangan ini bagian dari tasyakur bi ni’mah kepada Allah SWT. Kesuksesan Paslon HAMRIS di Pilbup Pasbar kemarin dibuktikan dengan kemanangan bersama berupa amanah.

“Amanah ini merupakan pengakuan pollitik yang luar biasa dari rakyat bagi HAMRIS dalam memajukan Pasbar ke depan,” ujar Risnawanto. ***

Pewarta : Zoelnasti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here