Beranda MEGAPOLITAN Polres Metro Jakbar Resmikan Kampung Tangguh Jaya di RW 01 Tamansari

Polres Metro Jakbar Resmikan Kampung Tangguh Jaya di RW 01 Tamansari

84
0

KopiPagi | JAKARTA : Sebagai upaya dalam menekan angka penyebaran Covid-19 Polres Metro Jakarta Barat, melalui Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat meresmikan Kampung Tangguh Jaya di zona Covid-19.

Dalam hal ini Unit 3 dari Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat pimpinan Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Akbp Ronaldo Maradona Siregar diwakili oleh Akp Fiernando Adiansyah meresmikan Kampung Tangguh Jaya yang berlokasi di Pos rw 01 Tamansari Jakarta Barat, Senin (25/03 /2021).

Kanit 3 Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Akp Fiernando Adiansyah mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi PPKM Berskala Mikro guna menciptakan wilayah dan warganya tangguh Covid-19, baik sarana dan prasarana maupun ketahanan pangan.

“Peresmian Kampung Tangguh Jaya di wilayah ini mengacu petunjuk Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo melalui aplikasi Covjakbar ” ujar Akp Fiernando Adiansyah saat dikonfirmasi.

Peresmian Kampung Tangguh Jaya di RW 01 Tamansari Jakarta Barat.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Akbp Ronaldo Maradona Siregar melakukan scaning melalui aplikasi Covjakbar guna memetakan daerah di Jakarta Barat yang saat ini menjadi zona Covid-19.

Dari hasil scanning tersebut kemudian pihaknya mendirikan Kampung Tangguh Jaya, juga menyediakan fasilitas bagi warga yang dibutuhkan seperti fasilitas ruang isolasi, ruang pengecekan kesehatan, sarana prasarana seperti penyediaan tempat cuci tangan.

Selain itu pihaknya juga memberikan alat semprot 2 buah, westafel 3 buah, meja 1, kursi 2, buku mutasi 1, kompor 1, gas 1, Rice cooker 1, busa tempat tidur 1, baju APD 5, Thermos,Thermo Gun, sabun cair 2 jerigen,Cairan desinfektan 2 jerigen, cairan handsanitaizer 2, masker 5 pack, sarung tangan 4 pack, 100 Sembako (beras, mie, minyak), sembako dan obat-obatan herbal yang diterima secara simbolis kepada warga Rw 01 Tamansari Jakarta Barat.

“Kami bersama tim memberikan edukasi kepada masyarakat di sekitar lokasi Kampung Tangguh Jaya dengan tetap memperhatikan Prokes Covid-19 dengan mematuhi 5M dengan mencuci tangan, Menggunakan masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas, dimana masalah Covid-19 ini merupakan permasalahan yang harus kita tangani bersama. Mari sayangi diri keluarga dan lingkungan,” tutupnya. Hms/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here