Beranda REGIONAL DPD Partai NasDem Kota Salatiga Kutuk Aksi Bom Bunuh Diri Makasar

DPD Partai NasDem Kota Salatiga Kutuk Aksi Bom Bunuh Diri Makasar

416
0
Dandan Febri Herdiana SE MM, Ketua DPD Partai NasDem Kota Salatiga. (Foto DOK PRI)

KopiPagi | SALATIGA : Teror bom bunuh diri di Makasar adalah bentuk perbuatan yang tidak terpuji dan membuat semua umat manusia dan beragama mengecamnya, bahkan secara khusus DPD Partai Nasdem Kota Salatiga juga mengecam dan mengutuk tindakan tidak terpuji tersebut karena tidak sesuai norma atau pun ajaran agama apa pun.

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Salatiga, Dandan Febri Herdiana SE MM menyatakan, bahwa pihaknya mengecam keras tindakan teror bom bunuh diri di tempat ibadah apapun yang seharusnya dijaga dan dihindarkan dari perbuatan tak beradab. Selain itu, mengapresiasi langkah pihak kepolisian dengan gerak cepat berhasil memperoleh data pelaku atau tersangka maupun jaringannya. Bahkan, apresiasi juga kepada TNI yang turut serta membantu pengamanan di seluruh wilayah Indonesia pasca ledakan bom Makasar tersebut.

“Kami apresiasi kepada pihak kepolisian yang dengan gerak cepat berhasil memperoleh data pelaku bom bunuh diri di Katedral Makasar itu. Begitu juga untuk TNI yang telah membantu pengamanan di seluruh Indonesia pasca ledakan bom tersebut. Untuk itu, kami menghimbau agar masyarakat tidak serta merta mengakitkan hal tersebut dengan kelompok agama atau suku apapun. Hal ini, agar tidak terjadi politik adu domba di lingkungan masing-masing,” jelas Dandan yang dihubungi  koranpagionline.com, Senin (29/03/2021).

Ditambahkan, dengan tidak mengkaitkan hal itu dengan agama sehingga propaganda para teroris atau pun kaum radikal tidak akan berhasil dijalankan. Bahkan, aksi bom bunuh diri tersebut, jelas akan merusak hubungan toleransi yang selama telah terjalin dengan baik di kehidupan masyarakat.

“Kami DPD Partai Nasdem Kota Salatiga tidak lupa menyampaikan ucapan berduka cita serta ikut mendokan semoga para korban ledakan bom di Makasar, dapat tertangani dengan baik. Selain itu, segera sembuh dan bisa kembali beraktivitas seperti biasanya. Sekali lagi kami DPD Partai Nasdem Kota Salatiga mengutuk dan mengecam aksi bom di Makasar tersebut,” tandasnya.  ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here