Beranda PERISTIWA Diduga Tidak Bisa Berenang, Siswa Madrasah dari Demak Tewas Tenggelam

Diduga Tidak Bisa Berenang, Siswa Madrasah dari Demak Tewas Tenggelam

59
0
Kapolsek Tengaran Iptu Sungkowo tunjukkan lokasi tenggelamnya korban.

KopiPagi | UNGARAN : Diduga tidak bisa berenang, seorang pelajar Madrasah Diniyah ‘Nurul Ulum’ Demak yang bernama Muhammad Rifa Maulana Bahtiar (12) tewas tenggelam di pemandian Umbul Senjoyo, Desa Tegalwaton, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang pada Minggu (28/03/2021).

 

Kapolsek Tengaran Iptu Sungkowo menyatakan, bahwa korban bersama dengan rombongan dari sekolahnya sedang wisata di Umbul Senjoyo. Sampai di tempat wisata air ini, korban yang berasal dari Pamongan RT 14 RW 02 Desa Pamongan, Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak bersama dengan dua rekannya yaitu Ahmad Sobur dan Agung langsung berenang.

 

“Saat itu, korban dan dua temannya berenang bersama dengan pengunjung yang lain. Sobur dan Agung yang berusaha menepi, korban tidak mengikutinya. Ternyata korban justru tidak terlihat. Dan sejumlah pengunjung lain pun kaget, korban justru tenggelam di pemandian tersebut. Akhirnya, dengan dibantu pengunjung yang lain korban berhasil diangkat dan sudah tewas,” terang Iptu Sungkowo didampingi Waka Polsek Ipda Wardoyo.

 

Berhasil dievakuasi, korban langssung dibawa ke RSUD Salatiga oleh anggota Polsek Tengaran. Dari pemeriksaan medis oleh Dokter Yuda Pratama, korban sampai di RSUD sudah meninggal dunia. Selanjutnya, korban diserahkan kepada pihak sekolah dan keluarganya untuk dibawa pulang ke tempat asalnya. ***

 

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here