Beranda MEGAPOLITAN Ketum LSM LPKADJ, Abdul Rahman : Kami Bersinergi dengan Lembaga Pemerintah

Ketum LSM LPKADJ, Abdul Rahman : Kami Bersinergi dengan Lembaga Pemerintah

72
0
Ketua Umum LSM LPKADJ Abdul Rahman

KopiPagi | JAKARTA : Mengawasi serta memantau kinerja seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan salah satu tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dari Lembaga Pemantau Kinerja Aparatur Daerah Jakarta (LPKADJ) dengan tujuan agar terciptanya ASN yang bersih dan jauh dari praktik kotor.

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lembaga Pemantau Kinerja Aparatur Daerah Jakarta (LPKADJ) yang beralamat di Jalan Sekretaris No.48 Grogol Petamburan Jakarta Barat, merupakan LSM yang berperan sebagai lembaga pengawas seluruh ASN yang ada di Provinsi DKI Jakarta. Visi dari LSM LPKADJ yaitu menciptakan ASN yang bersih dan jauh dari praktik kotor seperti Pungli, korupsi, gratifikasi dan lainnya.

Ketua Umum LSM LPKADJ Abdul Rahman berpendapat, pentingnya pengawasan terhadap seluruh kinerja ASN yang ada di Provinsi DKI Jakarta merupakan bagian dari tanggung jawab seluruh elemen masyarakat. Tanpa adanya pengawasan, penyimpangan akan sering terjadi.

Menurut Abdul Rahman, selaku Ketua LSM LPKADJ mengatakan, peran dari LSM yang dipimpinnya yaitu membantu Pemerintah dalam bidang pengawasan. Untuk itu sinergitas perlu lebih di tingkatkan.

“Kita bekerjasama dengan Lembaga Pemerintah seperti Saber Pungli, Kejaksaan, Inspektorat bahkan KPK untuk menindak lanjuti segala temuan yang kami dapatkan di lapangan dan kita akan membuat efek jera terhadap ASN yang melakukan praktek kotor,” ujar Oman sapaan akrabnya.

Untuk itu Oman berharap agar seluruh ASN yang ada di Provinsi DKI Jakarta agar dapat bekerja dengan keeikhlasan tanpa mengharap sesuatu dari.yang dikerjakannya dengan melanggar aturan.

“Kita berharap agar Para ASN dapat lebih baik lagi melayani seluruh masyarakat tanpa adanya pengharapan atau sesuatu yang bukan haknya,” tandasnya. ***

Pewarta : Erwan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here