Beranda REGIONAL 4 Puskesmas Layani Vaksinasi Bagi Tenaga Pengajar Sekolah Uji Coba PTM

4 Puskesmas Layani Vaksinasi Bagi Tenaga Pengajar Sekolah Uji Coba PTM

103
0
Bupati Semarang H Ngesti Nugraha meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi kepada tenaga pengajar. (Foto IST)

KopiPagi | UNGARAN : Pembelajaran tatap muka (PTM) yang rencananya akan dibuka awal bulan April 2021 mendatang, Pemkab Semarang langsung menyikapinya dengan menindaklanjuti melaksanakan vaksinasi Covid-19 khususnya kepada tenaga pengajar secara terbatas.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Semarang Dokter Ani Raharjo menyatakan, bahwa pihaknya menindaklanjutinya dengan melaksanakan vaksinasi menggunakan Vaksin Sinovac kepada tenaga pengajar. Pemberian vaksinasi ini digelar di empat puskesmas yang lokasinya tidak jauh dengan sekolah pelaksana uji coba. Ada sebanyak 395 orang guru yang akan melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka, di empat sekolah yang ditunjuk.

“Untuk pelayanan vaksinasi dilakukan di Puskesmas Leyangan untuk 97 orang guru SMAN 1 Ungaran, Puskesmas Kalongan untuk 65 guru SMPN 1 Ungaran. Lalu, Puskesmas Suruh untuk 73 guru MAN Suruh, serta Puskesmas Tengaran untuk 160 guru SMKN 1 Tengaran,” kata Dokter Ani Raharjo kepada wartawan disela mendampingi Bupati Semarang H Ngesti Nugraha meninjau vaksinasi kepada tenaga pengajar, kemarin.

Sementara itu, Bupati Semarang H Ngesti Nugraha SH MH menyatakan, bahwa pihaknya berharap langkah pemberian vaksinasi ini dapat menekan potensi penyebaran Covid-19 saat uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) mendatang.

“Kami berharap, bapak ibu guru semuanya memberikan dukungan agar uji coba PTM itu dapat berjalan lancar. Jangan lupa, penerapan protokol kesehatan wajib dilaksanakan di sekolah, hal ini agar pmbeelajaran dapat berjalan dengan baik,” tandas Ngesti Nugraha didampingi Pj Sekda Suko Mardiono dan Plt Kepala Diskominfo Alexander Gunawan, disela meninjau vaksinasi bagi guru-guru di Puskesmas Kalongan.

Di Kabupaten Semarang ini, empat sekolah yang akan melaksanakan uji coba PTM adalah SMA Negeri 1 Ungaran, SMK Negeri 1 Tengaran, MAN (Madrasah Aliyah Negeri) 1 Semarang, serta SMP Negeri 1 Ungaran. PTM akan diuji cobakan mulai 19-23 April 2021 dan tahap kedua pada 26 April 2021 hingga 7 Mei 2021. Pada uji coba tahap kedua ini jumlah siswa maupun sekolah yang mengikuti sekolah tatap muka akan ditambah. ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here