Beranda PERISTIWA Kuli Bangunan PT. Nindia Karya Meninggal Dunia di Lokasi Proyek

Kuli Bangunan PT. Nindia Karya Meninggal Dunia di Lokasi Proyek

58
0
Kuli bangunan yang meninggal di lokasi proyek

OLAH TKP: Petugas saat mendatangi tempat korban bekerja. (Photo BangToy)

KopiPagi | INDRAMAYU : Sungguh malang yang dialami Anggi Setra (57), kuli bangunan asal Desa Krasak, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, pagi kemaren didapati dalam keadaan tak bernyawa di lokasi pekerjaan proyek pembangunan Senderan, tepatnya di depan BPP (Balai Penyuluhan Pertanian) Desa Telagasari Kecamatan Lelea.

“Selama ini korban memang sering mengeluh sakit. Paginya sempat pusing langsung duduk  di lokasi proyek, tak lama kemudian diketahui sudah meninggal,” jelas Muhamad Toha, salah satu rekan kerja korban.

Mendapati korban meragang nyawa, sejumlah teman Anggi Setra lantas melaporkan kejadian itu ke pelaksana dan pengawas lapangan. Oleh pelaksana lapangan laporan tersebut diteruskan ke Polsek dan team satgas Covid-19 Kecamatan Lelea. Tak berselang lama, tim medis dari Puskesmas Tugu Lelea dan petugas Polsek mendatangi lokasi kejadian.

Dari pemeriksaan luar, tak didapati tanda-tanda kekerasan pada korban. Jenazah korban lantas dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, Losarang.

Humas PT. Nindia Karya Iwan Sutrisno menjelaskan bahwa korban dipastikan meninggal dunia karena sakit. Hal itu sesuai banyak saksi yang menyatakan korban sebelumnya mengeluh sakit. Jadi, bukan kecelakaan kerja.

“Korban sempat terduduk lemas dan mengeluh sakit ke sesama rekan kerjanya di proyek saluran Telagasari-Lelea. Atas kejadian ini semuanya kami serahkan ke pihak keluarga karena korban sedang bekerja, itu bukan kecilakaan murni karena sakit,” ungkap Iwan Sutrisno. ***

Laporan : Bang Toy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here