Beranda MEGAPOLITAN Polisi Humanis itu Menggendong Nenek Lansia ke Tempat Vaksinasi

Polisi Humanis itu Menggendong Nenek Lansia ke Tempat Vaksinasi

328
0
Polisi humanis
KopiPagi | JAKARTA : Sikap Humanis dan peduli terhadap warga binaannya ditunjukkan dari polisi anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanah Sereal Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat, Aiptu Roesito terhadap para lansia di wilayah Tambora yang membopong warganya yang akan melaksanakan vaksinasi, Rabu (24/03/2021).
Kepedulian tersebut sebagai bentuk rasa empati terhadap warga binaannya yang nota bene para kaum lansia yang sudah tidak mampu lagi untuk berjalan,  ada yang menggunakan tongkat, kursi roda hingga ada yang harus dibopong oleh petugas kepolisian dari polsek Tambora.
Kapolsek Tambora Kompol Moh Faruk Rozi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebagai bentuk kepedulian kami dari kepolisian dalam melayani masyarakat dan sudah seharusnya menolong terhadap sesama bagi yang membutuhkan.
“Dalam hal ini saya sudah memberikan arahan kepada anggota agar monitor sekaligus melaksanakan pengamanan dan kelancaran proses vaksinasi bagi para lansia di wilayahnya,” ujar Kapolsek Tambora Kompol Moh Faruk Rozi saat dikonfirmasi oleh humas Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (25/03/2021).
Agar para Bhabinkamtibmas dapat berperan aktif untuk dapat menjemput bola terhadap masyarakat yang kesulitan untuk hadir di lokasi vaksin karena berbagai hal baik dengan alasan sakit tua menahun ataupun stroke.
Dirinya juga sudah menyiapkan berbagai sarana dan prasarana pendukung seperti sarana transportasi sudah menyiapkan kendaraan operasional Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat untuk diterjunkan dalam membantu warga yang akan melaksanakan vaksinasi.
Dalam hal ini Bhabinkamtibmas Tanah Sereal Aiptu Roesito juga sudah berkoordinasi dengan 3 Pilar untuk mendatakan anggota atau warganya yang kesulitan hadir baik karena tidak ada sarana transportasi maupun karena alasan faktor usia maupun sakit menahun.
Karena vaksinasi ini merupakan sangat penting bagi kita semua, mengingat saat ini kita semua masih dalam masa pandemi Covid-19. Karena dengan vaksinasi ini tubuh kita lebih terhindar dari terpapar Covid 19. Hms/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here