Beranda PERISTIWA 4 Rumah Petak di Matraman Terbakar : 10 Orang Tewas Terpanggang

4 Rumah Petak di Matraman Terbakar : 10 Orang Tewas Terpanggang

75
0
Empat rumah petak di Pisangan Matraman Jakarta Timur yang terbakar dan menewaskan 10 orang penghuni. Foto : Ist.

KopiPagi | JAKARTA : Empat petak rumah kontrakan di Jalan Pisangan Baru Tiga Matraman Jakarta Timur, ludes dilalap si Jago Merah, Kamis (25/03/2021)  pagi sekitar pukul 04:20 WIB. Dalam peristiwa kebakaran ini dikabarkan menewaskan 10 orang korban. Sedang asal api sementara diduga akibat arus pendek listrik.    

Kebakaran di pagi buta itu sempat mengejutkan warga sekitar. Warga bahu membahu berusaha memadamkan api. Namun api cepat membesar hingga melumat empat rumah petak yang dihuni 4 keluarga. Dua keluarga yang sempat terbangun berhasil menyelamatkan diri, sementara 10 orang dari dua keluarga tak sempat menyelamatkan diri dan terkurung api yang berkobar. Nahas para korban tak bisa diselamatkan dan meninggal dunia di tempat kejadian.

Kapolsek Matraman Kompol Tedjo Asmoro menyebutkan, empat rumah petakan hangus dilalap si jago merah. Korban yang terbakar berada pada rumah kontrakan ke satu dan ketiga, sementara pada rumah kontrakan yang kedua berhasil selamat karena terbangun dan langsung menyelamatkan diri.

“Di sini (rumah petak kontrakan pertama) ada lima orang dan di sana (yang ketiga) ada  lima orang yang meninggal dunia terbakar hingga korban seluruhnya 10 orang. Dan yang selamat Pak Nanang dan isteri (eumah kontrakan kedua) dan langsung lari aja,” Ujar Kompol Tedjo Asmoro.

Menurut Kapolsek Matraman, Tedjo Asmoro penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek listrik sesuai identifikasi Polres Metro Jakarta Timur. Apai dapat dipadamkan sekitar pukul 05:10 WIB setelah dikerahkan 3 unit mobil Pemadam Kebakaran. Sementara 10 korban tewas sudah dievakuasi dan dikirim ke R.S Cipto Mangun Kusumo. ***

Pewarta : Erwan. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here