Beranda SPORT Kajati Kalbar Masyhudi Dinobatkan Sebagai Penyandang Sabuk Hitam Dan III

Kajati Kalbar Masyhudi Dinobatkan Sebagai Penyandang Sabuk Hitam Dan III

48
0
Kajati Kalbar, Dr Masyhudi SH MH, saat membuka pelatihan karate KKI di Kejati Kalbar

KopiPagi | PONTIANAK : Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Barat (Kalbar), Dr Masyhudi SH MH, dinobatkan sebagai penyandang sabuk hitam Dan III Kehormatan dari Perguruan Karate KKI (Kushin Ryu Karatedo Indonesia).

Hal itu diungkapkan Masyhudi saat membuka tempat pelatihan bela diri Kushin Ryu Karatedo Indonesia (KKI) di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalbar di Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, Selasa (23/03/2021).

“Tentunya ini akan menjadi motivasi dan support kepada Kejati Kalbar untuk lebih giat lagi berlatih dan semoga teman-teman juga akan mendapatkan prioritas untuk mendapatkan sabuk ke Tingkat yang lebih tinggi,” ujar Masyhudi.

Dalam sambutan Masyhudi mengatakan, semoga tempat pelatihan bela diri karate KKI di Kejati Kalbar ini dapat terus berlanjut.

Kajati Kalbar, Dr Masyhudi SH MH (tengah), bersama para karateka KKI

Dia mengingatkan, ilmu bela diri karate KKI yang telah dipelajari dan diserap tidak hanya digunakan sebagai pegangan pertahanan diri semata, akan tetapi juga dapat dijadikan sebagai sarana perubahan sikap dan prilaku yang mencerminkan budi pekerti luhur, daya juang tinggi, patuh, menjunjung tinggi kejujuran, menjunjung nilai-nilai etika, memiliki kedewasaan mental, dan senantiasa mempertinggi prestasi.

Menurut Masyhudi, sebagai generasi penerus bangsa diharapkan semua dapat mengaplikasikan seluruh ilmu yang telah didapatkan, membangkitkan semangat dan daya juang yang tinggi demi meraih kualitas terbaik. Pegang terus prinsip Budou yakni mengalahkan lawan dengan satu serangan dan pertahanan yang sempurna.

“Hakikatnya untuk meningkatkan keseimbagan antara jiwa, raga dan teknik dengan terus meningkatkan kedisiplinan sebagai cerminan sikap profesional dalam bertugas, sehingga institusi Kejaksaan mendapat citra yang semakin positif dan membanggakan di hati masyarakat,” tutur Masyhudi.

Perguruan karate KKI merupakan suatu aliran karate terbesar di Indonesia yang diciptakan oleh Soke Matsuzaki dan mulai berkembang di era 60-an di Bandung dan mulai menyebar ke tanah air Indonesia pada tahun 1967 lalu. ***

Pewarta : Syamsuri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here