Beranda REGIONAL Wabup Risnawanto Pantau Pelaksanaan UAS SMP dan MTs di Pasbar 

Wabup Risnawanto Pantau Pelaksanaan UAS SMP dan MTs di Pasbar 

181
0
Terlihat Wabup didampingi Kadis dan Kepsek saat mengawasi jalannya UAS di SMPN I Luhak Nan Dua

KopiPagi | PASBAR : Wakil Bupati Pasaman Barat, H. Risnawanto didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Marwazi B, Selasa (23/03/2021) memantau pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) Tingkat SMP/MTs.

Adapun sekolah yang ditinjau oleh Wakil Bupati adalah pelaksanaa Ujian Akhir Sekolah (UAS) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) N 1 Luhak Nan Duo dan SMP IT Darul Hikmah.

Mengawali kunjungannya, Wabup dan rombongan menuju ke SMP Negeri 1 Luhak Nan Duo yang terletak di Kejorongan Ophir Nagari Koto Baru.  Setelah dari SMP Negeri 1 Wabup menuju ke SMP IT  Darul Hikmah.

Wabup mengatakan bahwa pelaksanaan UAS SMP dan MTs di Kabupaten Pasbar berjalan tertib dan aman.

“Alhamdulillah, pelaksaan UAS hari ini semuanya berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti. Saya harap semua peserta UAS nanti bisa lulus 100 persen,”ungkapnya saat dikonfirmasi para awak media.

Wabup meninjau lokas UAS di SMP IT Darul Hikmah

Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto menyampaikan, bahwa kualitas pendidikan juga harus didukung oleh kualitas guru serta sarana dan prasarana pendukung, sehingga nantinya bisa menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Ia menyebutkan Pemda Pasbar tidak akan membedakan antara sekolah negeri dan swasta untuk mencapai tujuan itu.

“Sesuai dengan visi dan misi kami, dunia pendidikan harus selalu menjadi prioritas pertama, baik sarana dan prasarana maupun penambahan ruang kelas dan peningkatan ilmu guru. Kepada Guru-guru jangan pernah bosan  untuk selalu menambah ilmu, selalu memperbaharui ilmu pengetahuan karena, ilmu pengetahuan selalu mengalami perubahan, dulu tidak ada belajar melalui hp, sekarang itu diperlukan,” ujar Risnawanto.

Wabup Risnawanto juga meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk memetakan kondisi sekolah, sebab dalam merencanakan pembangunan juga perlu pemetaan yang matang, sehingga pembangunan nantinya bisa terarah, sehingga Pemkab akan lebih mudah untuk melakukan perencanaan seperti, membangun sarana dan prasarana sekolah, maupun ruang kelas baru, Toilet, yang muaranya bagaimana lingkungan sekolah sebagai tempat membina geberasi bangsa menjadi nyaman dan aman.

“Jika sekolah nyaman siswa belajar juga nyaman. Pendidikan menjadi tanggung jawab pemerintah, jika tidak sanggup dengan APBD, maka kita usahakan dengan APBN, melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk itu tentunya perlu dukungan dan kerjasama semua pihak,” terangnya

Sementara Kadis Pendidikan, Marwazi menjelaskan, peninjauan ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan UAS 2021 berjalan lancar.

Menurutnya, dari hasil kunjungan ke beberapa sekolah, disimpulkan UAS berjalan lancar tidak ada kendala sama sekali.

“UAS hari ini berjalan dengan baik dan lancar, kita berharap seluruh siswa SMP maupun MTs di Pasbar dapat mengikuti UAS 2021 ini hingga selesai dengan nilai yang cukup memuaskan,”paparnya. ***

Pewarta : Zoelnasti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here