Beranda REGIONAL Konferda PA GMNI Jateng : Calon Ketua Mengerucut ke Bambang ‘Pacul’

Konferda PA GMNI Jateng : Calon Ketua Mengerucut ke Bambang ‘Pacul’

230
0
Bambang ‘Pacul’ Wuryanto, Calon Ketua PA GMNI Jateng. (Foto IST)

KopiPagi | SEMARANG : Konferensi Daerah (Konferda) IV – Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Provinsi Jawa Tengah digelar di Semarang selama dua hari, Senin-Selasa (22-23/03/2021), dalam acara tersebut akan dipilih kepengurusan atau Ketua PA GMNI Jateng yang baru dan telah muncul satu nama yaitu Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul.

 

Ketua PA GMNI Jateng Sri Hardjanta menyatakan, bahwa hingga acara berlangsung hanya muncul satu nama dan digadang-gadang akan meneruskan estafet komando PA GMNI Jateng ini. Nama tersebut adalah Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul yang juga Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Jateng. Bambang Pacul juga sebagai Ketua DPP PDIP Bidang Pemenengan Pemilu (Bappilu) serta Sekretaris Fraksi PDIP DPR RI maupun Wakil Ketua Komisi VII DPR RI.

 

“Dari aspirasi bawah mencuat satu nama yaitu saudara Bambang Wuryanto atau lebih akrab disapa Bambang Pacul. Dan masing-masing DPC sudah merekomendasikan itu. Namun, untuk finalnya di sidang. Sebelumnya muncul beberapa nama, dalam perjalanannya ada perubahan peta sehingga mengerucut hanya satu nama yaitu saudara Bambang Pacul,” jelas Sri Hardjanta kepada wartawan di Semarang, Senin (22/03/2021).

 

Sementara itu, Ketua Umum PA GMNI Ahmad Basarah menyatakan, bahwa Konferda PA GMNI Jateng ini merupakan agenda yang wajib bagi organisasi di tingkat provinsi. Didalamnya diantaranya melakukan evaluasi program kerja lima tahun yang lalu dan memproyeksikan kinerja dalam lima tahun mendatang.

 

“Khususnya dengan figur yang akan memimpin PA GMNI Jateng, semua itu harus mengikuti aspirasi dari kader di bawah. Dalam aspirasi mengusulkan nama Bambang Wuryanto dan ini adalah usul yang simpatik. Prinsipnya dalam Konferda PA GMNI Jateng ini adalah musyawarah mufakat,” kata Ahmad Basarah.

 

Wakil Ketua MPR ini menambahkan, dalam penyelenggaraan Konferda PA GMNI Jateng ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Saudara Bambang Pacul ini merupakan seorang yang bertangan dingin dalam organisasi bahkan rela berkorban demi organisasi. Sebagai bukti nyatanya, Kantor PA GMNI di pusat itu sangat mewah yang merupakan sumbangsih dari kader GMNI yang jadi anggota DPR. Gajinya rela dipotong dalam setiap bulannya dan itu semua tidak lepas dari ‘tangan dingan’ saudara Bambang Wuryanto ini.

 

Nampak hadir dalam Konferda PA GMNI Jateng, para kader PA GMNI di Jateng, diantaranya Bambang Kusriyanto (Ketua DPRD Jateng), Heri Pudyatmoko (Wakil Ketua DPRD Jateng), Hendrar Prihadi (Walikota Semarang), Hevearita G Rahayu (Wakil Walikota Semarang), Kadarlusman (Ketua DPRD Kota Semarang). Selain itu sejumlah anggota DPRD Jateng maupun pimpinan dari partai politik di Jawa Tengah serta tamu undangan. ***

 

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here