Beranda MARKAS Pangdam IV/Diponegoro & Kapolda Jateng Kunjungi TMMD di Desa Ketapang

Pangdam IV/Diponegoro & Kapolda Jateng Kunjungi TMMD di Desa Ketapang

103
0
Pangdam IV/Diponegoro dan Kapolda Jateng serta Bupati Semarang saat berkunjung di lokasi TMMD Reguler ke 110 Kodim 0714/Salatiga di Ketapang, Kec Susukan, Kab Semarang. (Foto Heru Santoso)

KopiPagi | UNGARAN : Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi beserta rombongan dengan didampingi Bupati Semarang H Ngesti Nugraha meninjau langsung pelaksanaan TMMD Reguler ke-110 Kodim 0714/Salatiga di Desa Ketapang, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang pada Senin (22/03/2021).

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto menyatakan, bahwa TMMD Reguler ke 110 Kodim 0714/Salatiga di Ketapang, Kec Susukan ini, dalam pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan ketat. Dan dilaksanakan selama 30 hari sejak tanggal 2 Maret 2021 hingga 31 Maret 2021 mendatang.

“Kami sangat mengapresiasi pelaksanaan TMMD Reguler ke-110 tahap I tahun 2021 ini. Dalam pelaksanaan TMMD ini, ada kolaborasi antara TNI, Polri, pemerintah daerah serta masyarakat, sehingga membuat pelaksanaan TMMD dapat berjalan dengan lancar. Harapannya, dengan adanya sinergi ini mampu memberikan manfaat yang lebih bagi  pembangunan fisik maupun non fisik dalam pelaksanaan TMMD tahun 2021 ini,” jelas Mayjen TNI Rudianto didampingi Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi kepada wartawan disela meninjau pelaksanaan TMMD di Ketapang, Susukan, Kab Semarang, Senin (22/03/2021).

Ditambahkan, bahwa hasil pembangunan fisik maupun non fisik ini, dinilainya sudah bagus. Begitu juga, progresnya baik fisik maupun non fisik juga bagus. Harapannya hasil ini dapat benar-benar bermanfaat bagi masyarakat. Untuk itu, TMMD berikutnya secara bergantian akan diajukan mulai dari Kodim, Korem, Kodam hingga Mabesad dan Mabes TNI.

“Semua ini bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat, dalam rangka membangun kemanunggalan atau keterpaduan antara TNI dengan masyarakat sesuai tema sekarang ini yaitu TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri. Dari laporan yang diterima, kegiatan fisik ada tiga bagian yaitu pembuatan dan pembangunan jalan, renovasi tempat ibadah yaitu musholla serta pembangunan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni),” katanya.

Sedangkan, untuk kegiatan non fisik, antara lain terkait dengan upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19. Juga, pemberdayaan masyarakat seperti pelatihan IT untuk marketing produk.

Sementara itu, Bupati Semarang H Ngesti Nugraha menyatakan, bahwa hasil pembangunan dalam TMMD Reguler ke-110 Kodim 0714/Salatiga di Desa Ketapang ini, jelas-jelas sangat bermanfaat bagi masyarakat. Pihaknya memberikan apresiasi kepada TNI dan Polri dalam pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Semarang.

“Khususnya pada renovasi atau perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) yang masuk program TMMD Reguler ke-110 Kodim 0714/Salatiga ini, sudah pasti membantu masyarakat. Ini semua sebagai salah satu wujud untuk menjamin hidup yang sejahtera,” tandas Ngesti Nugraha. ***

 Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here