Beranda REGIONAL Songsong Ramadhan 1443 H : Warga Giri Maju Nagari Koto Baru Bersilaturahmi

Songsong Ramadhan 1443 H : Warga Giri Maju Nagari Koto Baru Bersilaturahmi

412
0

KopiPagi | PASBAR : Ratusan masyarakat Giri Maju Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo melakukan silaturahmi dan syukuran sekaligus doa bersama dalam rangka menyongsong datangnya bulan Ramadhan 1443 H. yang Insyahallah jatuh pada Selasa (13/04/2021) mendatang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Acara silaturahmi masyarakat Giri Maju yang dilaksanakan di lokasi Objek Wisata Muara Bingung Nagari Kinali Kecamatan Kinali Pasbar, Minggu (21/03/2021) ini selain dihadiri oleh ratusan masyarakat Giri Maju terlihat juga hadir Kepala Jorong Giri Maju, Edesman, Bamus Nagari Koto Baru perwakilan Giri Maju, Zulkifli Nasution, dan  Pj.Wali Nagari Koto Baru yang akan dilantik pada Senin besok serta Tokoh – tokoh Masyarakat Giri Maju seperti, Damar Panjasela (Kelik), Husnul Amri atau yang lebih dikenal dengan panggilan Am Pokat,  Erwin Lubis (Maetek), Mulyono atau yang akrab disapa Mul kuat, termasuk Ustd. Amidasril dan Camat Sasak sebagai tamu kehormatan.

Masyarakat dalam kesempatan bersilaturahmi dengan para tokoh – tokoh  masyarakat Giri Maju tersebut selesai doa yang dipimpin Ustd.Amidasril dilanjutkan dengan makan bersama sambil di hibur dengan muzik organ tunggal.

Meskipun ratusan masyarakat Giri Maju menghadiri acara silaturahmi, namun tetap mematuhi protokol Covid – 19 dengan menjaga jarak

Pada kesempatan itu Martias sebagai Pj.Wali Nagari yang rencananya besok pada hari Senin (26/03/2021) akan dilantik oleh Bupati Pasbar,  memohon doa restu dan dukungan dari masyarakat Koto Baru, khususnya masyarakat Kejorongan Giri Maju agar dilancarkan dalam menjalankan tugas-tugas yang diamanahkan kepadanya sebagai Pj.Wali Nagari Koto Baru ke depan.

“Saya mohon doa restu dan dukungan serta kerja sama dari bapak/ibu sekalian yang ada di Nagari Koto Baru dan khususnya masyarakat Giri Maju, Insyahallah besok pada Senin tanggal 26 Maret, saya mendapatkan amanah dan akan dilantik menjadi Pj.Wali Nagari Koto Baru. Doa dan restu bapak/Ibu sekalian sangat saya harapkan, semoga saya dapat menjalankan tugas-tugas yang diamanahkan kepada saya dengan lancar,” ujar Martias.

Menurut Ka.Jorong Giri Maju,Endesman acara ini selain silaturahmi, dan menyongsong datangnya bulan Ramadhan, juga bagian dari syukuran masyarakat Giri Maju atas terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati Pasbar (H.Hamsuardi – H.Risnawanto) pada Pilkada lalu.

“Saya rasa dengan menggelar syukuran ini, bisa mewakili seluruh masyarakat untuk merajut lebih erat lagi silaturahmi dan kebersamaan yang telah terjalin selama ini, terutama dalam menyongsong pembangunan demi kemajuan Giri Maju ke depan. Semoga masyarakat Giri Maju dilimpahi kesehatan dan kekuatan dalam mendukung semua program kerja Pemerintahan kita yang baru, terutama mendampingi Pj.Wali Nagari dalam menjalankan tugas-tugasnya ke depan,” ujar Jorong.

Sementara itu, Husnul Amri salah satu Tokoh Masyarakat Giri Maju juga berharap melalui acara ini hendaknya jalinan silatuhami dan kerjasama antara sesama masyarakat maupun dengan Pemerintahan Nagari Koto Baru, tokoh agama, tokoh masyarakat, termasuk dengan Bamus perwakilan Giri Maju yang selama ini telah berjalan dengan harmonis, ke depan akan semakin lebih baik lagi.

“Ini sebagai budaya kita dalam meneruskan apa yang telah dirintis oleh pendahulu kita, tentunya dengan dukungan dari seluruh masyarakat yang telah terjalin selama ini, berupa kebersamaan dan semangat gorong royong, maka dengan adanya acara silaturahmi hari ini hendaknya ke depan dapat kita tingkatkan, hingga kondisi harmonis yang telah tercipta selama ini dalam mewujudkan kedamaian di tengah-tengah masyarakat tetap terjaga,” pesan Am Pokat mengakhiri. ***

Pewarta : Zoelnasti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here