Beranda Food Estate Panen Raya Padi : Mentan Syahrul Yasin Limpo Puji Kinerja Bupati Barru

Panen Raya Padi : Mentan Syahrul Yasin Limpo Puji Kinerja Bupati Barru

65
0
Mentan Syahrul YL panen raya padi di Kabupaten Barru Sulsel.

KopiPagi BARRU : Menteri Pertanian, DR. H. Syahrul Yasin Limpo, SH. M. Si. MH dalam kunjungan kerjanya di Sulawesi Selatan berkenan melakukan panen raya Padi Musin Tanam 2020/2021 di Desa Lawallu Kecamatan Soppengriaja Kabupaten Barru, Sabtu(20/03/2021) sore. 

Bupati Barru,  Ir. H. Suardi Saleh. M. Si melaporkan, luas sawah di kabupaten Barru mengalami peningkatan dari 13 ribu Hektar lebih pada tahun 2005 menjadi 15 ribu hektar lebih pada tahun 2020.

Diuraikan Bupati, dari 15 ribu hektar,  sekira 5.600 hektar lebih sudah merupakan sawah beririgasi, sementara 10 ribu hektar lainnya masih merupakan sawah tadah hujan.

Dikatakan, hal yang menggembirakan adalah produksi dan produktifitas padi di kabupaten Barru cukup bagus. Dari 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan,  kabupaten Barru masuk 6 besar tertinggi. Demikian halnya dengan kontribusi sektor pertanian terhadap PDRB,  kabupaten Barru mencapai 34,24 persen.

Sementara itu, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo memuji kinerja Bupati Barru dalam hal memajukan pembangunan, khususnya pertanian. Kabupaten Barru lanjut Gubernur Sulsel dua priode itu, cukup baik, meski produksinya harus terus ditingkatkan.

“Saya lihat hasil buah Padi di Kabupaten Barru cukup bagus. 8 ton per hektar, yang dihasilkan itu cukup bagus. Itu bukan kata saya lho. Tapi ini kata BPS yang kita saksikan langsung dilokasi di sawah,” ucap Dewan Pakar DPP NasDem yang akrab disapa Komandan.

Syahrul optimis, sektor pertanian Kabupaten Barru akan terus meningkat, dan ini adalah pertanda baik untuk kita semua. Namun dia berharap tidak hanya komoditi padi dan jagung. Tapi termasuk komoditi lainnya juga perlu dikembangkan.

Ditempat yang sama Mentan Syahrul YL yang turut didampingi beberapa pejabat eselon I dan II dari Kementan, memberikan bantuan Alsintan senilai Rp. 4 Milyar lebih. Bantuan tersebut berupa Combine Harvester. Pompa Air. Benih Padi dan Jagung serta sarpras panca panen.  Wmdk/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here