Beranda REGIONAL Prof Diah Natalisa : Pelayanan Polres Salatiga pada Masyarakat Sudah Baik

Prof Diah Natalisa : Pelayanan Polres Salatiga pada Masyarakat Sudah Baik

106
0
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat saat menerima kunjungan Deputi Pelayanan Publik KemenPANRB di Polres Salatiga. (Foto Heru Santoso)

KopiPagi | SALATIGA : Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemen PAN-RB, Prof Diah Natalisa mengunjungi Polres Salatiga yang intinya ingin mengetahui sejauh mana pelayanan Polres Salatiga yang dilaksanakan selama ini, kunjungan ini dilakukan usai Deputi pelayanan Publik Kemen PAN-RB mendampingi Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo meresmikan ‘MPP Smart’ di Salatiga, kemarin.

 

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS mengatakan, bahwa tinjauan tersebut diilakukan untuk mengetahui kualitas pelayanan publik. Selain itu melihat langsung kelengkapan sarana prasarana yang ramah, kelompok rentan (ruang laktasi, toilet, jalur pemandu, dan sarana pendukung lain) di Polres Salatiga dan Kantor Satlantas Polres Salatiga.

 

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat mendampingi Deputi Pelayanan Publik KemenPANRB kunjungi Benteng Hock. (Foto Heru Santoso)

“Kami sampaikan apresiasi kepada Ibu Prof Diah Natalisa beserta rombongan yang telah mengunjungi Polres Salatiga ini. Terima kasih juga atas berbagai saran maupun masukan demi meningkatkan pelayanan Polri yang lebih baik kepada masyarakat. Sehingga, ke depan Polri mampu menjadi pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat menjadi Polri yang PRESISI,” kata AKBP Rahmad Hidayat.

 

Usai berunjung ke Polres Salatiga, Deputi Pelayanan Publik KemenPANRB dengan didampingi Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat beserta para PJU Polres Salatiga langsung meninjau pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satlantas Polres Salatiga. Bahkan, diajak serta berkeliling melihat bangunan cagar budaya yakni “Benteng Hock”. Dalam kunjungan tersebut turut mendampingi adalah Waka Polres Salatiga Kompol I Ketut Tutut,  Sekretaris Deputi Pelayanan Publik Kementerian PANRB Akik Dwi Suharto, Plt Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah III Kemen PANRB M Yusuf Kurniawan, serta para PJU Polres Salatiga.

 

“Tugas utama Polri itu sangat strategis yaitu memberikan berbagai pelayanan public. Dan, pelayanan Polri yang bagus akan memberikan efek  multiplier bagi berbagai jenis pelayanan lainnya. Untuk itu, Kemen-PANRB memberikan evaluasi untuk Polri secara periodik setiap tahun sejak tahun 2016. Khususnya pelayanan di Polres Salatiga ini kami nilai sudah sangat baik,” tandas Prof Diah, disela melihat-lihat ‘Benteng Hock’ di komplek Satlantas Polres Salatiga. ***

 

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here