Beranda REGIONAL 25 Personil Koramil 06/ UG Kabupaten Pasaman Barat Divaksinasi Tahap II 

25 Personil Koramil 06/ UG Kabupaten Pasaman Barat Divaksinasi Tahap II 

149
0
Persiapan untuk divaksin

KopiPagi | PASBAR : Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tahap dua untuk 25 personil Koramil 06/Ujung Gading Kabupaten Pasbar yang dilakukan, Kamis dan Jumat (18 – 19/03/2021) terdiri dari dua gelombang atau berlangsung dua tahap,yakni gelombang pertama sebanyak 11 orang dan untuk gelombang kedua 14 orang.

Kegiatan yang dilaksanakan untuk Koramil 06/UG Kodim 0305/Pasaman ini dipusatkan di Makoramil 02/SE Pasbar. Ke 25 orang personil yang dinyatakan lulus untuk divaksin ini dipimpin langsung oleh Danramil 06/UG, Kapten Inf Abdul Kadir. Sedaang untuk pelaksanaanya, petugas kesehatan membagi dalam tiga tim, dari mulai tim pemeriksaan data, tim skrining atau pemeriksaan singkat hingga tim proses vaksinasi.

Danramil 06-UG, Abdul Kadir

Saat vaksinasi berlangsung, Danramil 06/UG, Abdul Kadir mengatakan kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan serentak sebagai arahan perintah dari atasan yang bertujuan untuk mengatasi pandemi Covid-19.

Menurut Abdul Kadir, selain tidak ada kendala dalam pelaksanaannya, demikian juga setelah mendapat suntikan vaksin untuk efeknyapun memang tidak ada.

Abdul Kadir berpesan kepada para prajurit TNI Koramil 06/UG yang telah divaksinasi agar tetap melaksanakan protokol kesehatan hingga vaksinasi ini bisa efektif dan terhindar dari paparan virus Corona sampai antibodi terbentuk sekitar 28 hari.

“Meski telah divaksinasi, sebelum antibodi terbentuk sempurna sekitar 28 hari  usai mendapat suntik kita tetap mengikuti protokol kesehatan dengan ketat,” terangnya mengakhiri. ***

Pewarta :  Zoelnasti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here