Beranda REGIONAL Kapolres Semarang : Kasiwas & Provos Awasi Pelayanan di Satpas SIM

Kapolres Semarang : Kasiwas & Provos Awasi Pelayanan di Satpas SIM

101
0
Kasiwas saat melakukan pengawasan di pelayanan SIM Polres Semarang. (Foto Humas Polres Semarang)

KopiPagi | UNGARAN : Kasiwas bersama anggota Provos Polres Semarang menggelar pengawasan pelayanan publik khusunya pelayanan Satpas SIM yang dilaksanakan Polres Semarang. Hal ini dalam rangka mempertahankan predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi) untuk menuju WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).

Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo SIK MH menyatakan, bahwa  pelayanan publik khususnya pelayanan SIM di Polres Semarang diawasi langsung oleh Seksi Pengawasan (Siwas) dan Provos. Apabila dalam pelayanan SIM kepada masyarakat, muncul pungutan liar (pungli) dan bentuk yang lain maka secepatnya akan dilaporkan kepada Siwas dan Provos untuk langsung ditindaklanjuti.

“Langkah nyata ini merupakan komitmen bersama dari Polres Semarang yang telah memperoleh WBK (Wilayah Bebas Korupsi) yang menuju WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani). Untuk itu, kepada masyarakat jika mengetahui dan menemukan anggota Polres Semarang tidak melayani dengan prima, secepatnya silakan laporkan kepada Provos atau saya. Laporan itu, akan langsung ditindaklanjuti dan kami akan bina dan berikan sanksi tegas,” jelas AKBP Ari Wibowo didampingi kasubbag Humas AKP Sugiyarta kepada koranpagionline.com, Rabu (17/03/2021).

Ditambahkan, atas dukungan masyarakat maka Polres Semarang siap untuk melaksanakan pelayanan secara prima dan berkesan. Untuk itu, sekali lagi jika masyarakat mengetahui adanya petugas tidak melakukan pelayanan prima, secepatkan dapat memberikan laporannya ke Polres Semarang. ***

 Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here