Beranda REGIONAL Ganjar Pranowo : Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Salatiga Sudah Siap

Ganjar Pranowo : Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Salatiga Sudah Siap

82
0
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo didampingi Walikota Salatiga Yuliyanto saat berada di SD Dukuh 1 Salatiga.

KopiPagi | SALATIGA : Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi sejumlah sekolah di Kota Salatiga dalam rangka pengecekan persiapan pembelajaran tatap muka (PTM), kunjungan dilakukan di SD Dukuh 1, SMP Negeri 6, SMK Negeri 1 serta SMA Negeri 2 Salatiga, Rabu (17/03/2021).

“Penilaian saya, pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah-sekolah di Kota Salatiga ini sudah siap. Pasalnya, di Salatiga ini ada tim assesment yang menilai akan kesiapan sekolah menyelenggarakan PTM. Dalam PTM itu nanti, pembelajarannya dengan model bergilir selama 90 menit dan ini adalah system yang dipadatkan,” jelas Ganjar Pranowo kepada wartawan disela kunjungannya di SD Dukuh 1 Salatiga.

Pemadatan itu adalah satu mata pelajaran 30 menit dan dalam tiga mata pelajaran ada 90 menit. Kemudian, siswa dalam PTM secara bergantian. Nantinya, para siswa wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Dari penjelasan yang diterima bahwa Kota Salatiga kesadaran dalam menerapkan protokol kesehatan ini sudah bagus.

“Penerapan protokol kesehatan saya nilai sudah bagus. Contohnya,  kesadaran siswa dan orangtua dapat menjadi contoh. Bahkan, siswa juga diantar jemput. Untuk itu, tidak kalah pentinya adalah peran guru harus dimaksimalkan, sehingga jika terjadi pelanggaran maka harus ditindak tegas,” ujar Ganjar.

Sementara itu, Walikota Salatiga Yuliyanto menyatakan, bahwa PTM di Kota Salatiga sudah disiapkan. Pasalnya, jangan sampai di Salatiga ini muncul ‘klaster sekolah’, sehingga penerapan protokol kesehatan haus benar-benar disiapkan. Bukan hanya itu, masing-masing sekolah juga harus berintegrasi dengan puskesmas dan terpenting ada tim assesment termasuk dari Dinas Kesehatan.

“Terus terang saja, kami telah mempersiapkan pembelajaran tatap muka (PTM) sedemikian rupa. Nantinya, dalam PTM tersebut wajib untuk diterapkan protokol kesehatan yang ketat dan sekolah-sekolah menyatakan sudah siap semuanya,” tandasnya. ***

 Pewarta : Heru Santoso.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here