Beranda REGIONAL Aktifis Ansor : Sokhis ST MT, Terpilih Ketua Tanfidziyah MWC NU Kec...

Aktifis Ansor : Sokhis ST MT, Terpilih Ketua Tanfidziyah MWC NU Kec Ungaran Timur

280
0
Sokhis, Ketua Tanfidziyah terpilih MWC NU Ungaran Timur (kiri) tunjukkan KARTANU bersama dengan calon lainnya. (Foto IST)

KopiPagi | UNGARAN : Konferensi Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang usai digelar dan terpilih sebagai Ketua Tanfidziyah adalah Sokhis ST MT, dengan memperoleh 6 suara mengalahkan calonn lainnya yang mendapatkan 5 suara.

 

Ketua Tanfidziyah MWC NU Kec Ungaran Timur masa khidmad 2021-2026, Sokhis ST MT menyatakan, bahwa dirinya yang terpilih menjadi ketua dalam Konfercab MWC Ungaran Timur ini adalah yang pertama kali dari kader Ansor. Sebelumnya, belum pernah ada kader Ansor terpilih menjadi Ketua Tanfidziyah MWC NU.

 

“Jangka pendek yang kami lakukan adalah menyusun tim formatur kelembagaan MWC NU serta menyusun tugas pokok fungsi dari pengurus secara jelas. Setelah terpilih menjadi ketua ini, saya ingin menyatukan jamiah yang selama ini boleh dikatakan ‘kendor’ dan dapat komitmen kembali pada kegiatan organisasi NU,” kata Sokhis kepada koranpagionline.com, Rabu (17/03/2021).

 

Menurutnya, MWC NU Ungaran Timur ini akan semakin berkembang jika dalam lembaga ini selalu ada komunikasi, koordinasi yang akhirnya menjadikan sinergi untuk membesarkan NU khususnya di Kecamatan Ungaran Timur ini. Dalam konferensi ini, layak untuk mendapat apresiasi karena berjalan sangat demokratis. Dan sebelum pelaksanaan pemilihan ketua tanfidziyah, dilakukan dengan dua tahap. Yaitu, dimulai dari penjaringan calon serta pemilihan dilaksanakan dengan dua tahap.

 

“Dalam pencalonan menjadi ketua ini, visi yang saya bawa adalah ‘Membangun Kesiapan dan Kemandirian Organisasi Dalam Menyongsong Cepatnya Perubahan Zaman dan Himpitan Ajaran-ajaran Kontemporer’. Sedang misi antara lain Membangun jaringan internet yang terintegrasi antar ranting dan banom-banom, Membuat pelatihan IT di lingkup MWC. Selain itu, Membuat lembaga khusus yang menangani  dan  Menyediakan fasilitas yang menopang kegiatan cyber dan informasi,” terang Ketua Takmir Masjid ‘Al-Muttaqin’ Desa Kawengen.

 

Warga asli Desa Kawengen ini, menandaskan bahwa di Kecamatan Ungaran Timur ini ada 10 ranting dan secepatnya kami akan koordinasikan dan menyusun pengurus lengkap MWC NU. Pasalnya,  jangan sampai usai konferensi ini terjadi kevakuman. Pihaknya harus bergerak cepat sehingga apa yang sudah ‘diidam-idamkan’ yaitu pembenahan atau renovasi Gedung MWC NU Ungaran Timur yang sampai sekarang perlu perbaikan harus segera terwujud. ***

 

Pewarta : Heru Santoso.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here