Beranda REGIONAL Ketua DPW NasDem Banten, Edi Ariadi Dijagokan Bertarung di Pilgub 2024

Ketua DPW NasDem Banten, Edi Ariadi Dijagokan Bertarung di Pilgub 2024

65
0
Rapat kerja wilayah (Rakerwil) DPW NasDem Banten di Hotel Le Dian, Kota Serang, Minggu (14/03/2021).

KopiPagi | SERANG : Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem) menjagokan Edi Ariadi untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024 mendatang. Hal itu terungkap usai rapat kerja wilayah (Rakerwil) DPW NasDem Banten di Hotel Le Dian, Kota Serang, Minggu (14/03/2021).

Ketua Komando Teritorial Pemenangan DPP NasDem Wilayah 1 DKI dan Banten, Effendi Choirie mengatakan, Rakerwil tersebut membahas konsolidasi secara komprehensif mengenai Pilgub 2024. Dimana, Ketua DPW NasDem Banten, Edi Ariadi dijagokan menjadi calon Gubernur (Cagub).

“Lah, kalau ngga ketuanya siapa lagi,” kata Effendi.

Meski begitu, lanjut Effendi, pihaknya juga tetap membuka peluang kepada tokoh-tokoh di luar partai yang ingin maju dan meramaikan Pilgub nanti melalui Partai NasDem.

“NasDem ini partai inklusif, terbuka. Jadi (kami) tetap membuka kesempatan kader-kader terbaik di luar partai. Tapi untuk (internal) NasDem itu ketua DPW,” katanya.

Effendi menjelaskan, selain membahas Pilgub 2024, rapat tersebut juga membahas mengenai target perolehan kursi pada Pemilu 2024 mendatang.

“Konsolidasi ini juga untuk menjawab tantangan, khususnya dalam memperoleh simpati masyarakat Banten. Dulu kita punya satu kursi untuk DPR RI di dapil 3. Tapi sekarang hilang. Ke depan kita berjuang, minimal setiap dapil ada satu kursi, dan ini perintah DPP,” jelasnya.

Oleh karena itu, dirinya menegaskan, Ketua DPW, Sekretaris DPW hingga seluruh kader NasDem di Banten untuk berjuang mati-matian dalam pemilu nanti.

“Minimalnya setiap Dapil satu (kursi), untuk RI berati ada tiga (kursi). Untuk provinsi setiap Dapil ada satu dari 10 Dapil, berarti ada 10 kursi di provinsi. Kemudian di kabupaten/kota minimal juga satu kursi setiap Dapil. Itulah yang menjadi fokus kita. Jadi semua dilakukan, konsolidasi, kaderisasi, program aksi, itu semua menuju ke sana,” ujarnya.

Untuk mencapai target itu, pria yang akrab disapa Gus Choi itu meyakini dengan perkuatan internal melalui konsilidasi, mempercepat kaderisiasi, hingga menawarkan program aksi kepada masyarakat.

“Nah, setelah kekuasaan kita dapatkan. Maka cita-cita Nasdem untuk merestorasi negeri ini bisa terwujud,” pungkasnya. *Asr/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here