Beranda REGIONAL Pelajar Yayasan Al-Ma’muniah Ikuti Seminar yang Digelar GPP Kab. Pandeglang

Pelajar Yayasan Al-Ma’muniah Ikuti Seminar yang Digelar GPP Kab. Pandeglang

71
0
Seminar yanag digelar GPP berlangsung di di Yayasan Al-Ma'muniah, Cadasari Pandeglang Banten.

KopiPagi | PANDEGLANG : Dalam rangka memotivasi semangat belajar siswa-siswi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. GPP (Gerakan Peduli Pendidikan), menyelengarakan seminar yang bertema “Pengenalan Mekanisme Masuk Perguruan Tinggi Untuk Menciptakan Mahasiswa/i Yang Berintelektual dan Berprestasi”.

Tema yang ditujukan kepada siswa-siswi tersebut agar mereka termotivasi untuk terus semangat dalam mencari ilmu, Kegiatan ini berlangsung pada hari Minggu (14/03/2021) di Yayasan Al-Ma’muniah, Cadasari Pandeglang Banten.

Pimpinan Yayasan Al-Ma’muniah, Kh Hudaedin Ma’Mun,Lc. sangat mengapresiasi atas gagasan para panitia penyelenggara yang diwujudkan dalam bentuk seminar dan terus mempunyai semangat tinggi dalam mengamalkan ilmu di pendidikan, Dimana sudah jarang sekali memang di pelosok pedasaan yang mau melakukan kegiatan seperti ini.

“Saya  bangga sekali dan mengapresiasi adanya kegiatan ini, Semoga siswa-siswi terus semangat dalam meraih cita-citanya, Karena tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini bila kita terus berjuang dan mempunyai niatan dalam kebaikan,” ujarnya.

Dalam kegiatan seminar ini Ketua Pelaksana menjelaskan bahwasanya kegiatan ini dihadiri kurang lebih 30 peserta, baik dari yayasan maupun di luar yayasan.

“Saya sangat berterima kasih kepada  para panitia yang telah menyempatkan waktunya dan berkontribusi penuh dalam kegiatan ini, Semoga acara ini kedepannya akan terus berlanjut untuk terus memotivasi para siswa-siswi agar semangat dalam belajar,” ujar Muhdin.

“Acara ini sangat membantu dan bermanfaat sekali untuk kami para siswa/i yang ingin melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi, Disini kami bukan hanya termotivasi dari semangat panitia yang mengamalkan ilmunya, akan tetapi kami pun sangat terbantu sekali akan pengetahuan mekanisme masuk perguruan tinggi, Dimana memang itu salah satu kebingungan dari kami yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi, Semoga acara ini diadakan kembali agar semangat kami terus ada dan semangat dalam belajar,” ujar salah satu peserta seminar.

Founder sekaligus  Ketua Umum GPP (Gerakan Peduli Pendidikan), Rico Azhari mengungkapkan bahwa diadakannya seminar ini bertujuan agar para pelajar mengenal tentang dunia perkuliahan dan menyadarkan kepada mereka akan pentingnya pendidikan, Pendidikan layak sekali didapatkan oleh anak bangsa dimasa produktif tanpa melihat latar belakang dari pada ekonominya. Semua akan terlaksana bila mempunyai semangat yang tinggi untuk terus mencari ilmu, Dan alhamdulilah setelah acara seminar ini banyak sekali siswa-siswi yang berniatan untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. Asr/Kop.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here