Beranda REGIONAL Bupati Semarang Berikan Bantuan & Penghargaan pada Masyarakat

Bupati Semarang Berikan Bantuan & Penghargaan pada Masyarakat

84
0
Bupati Semarang H Ngesti Nugraha dan Wakil Bupati H Basari saat memberikan ucapan selamat kepada penerima penghargaan. (Foto IST)

Peringati Hari Jadi ke 500 Kabupaten Semarang

KopiPagi | UNGARAN : Memperingati Hari Jadi ke 500 Kabupaten Semarang di Tahun 2021 ini, Bupati Semarang H Ngesti Nugraha SH MH menyatakan bahwa semangat hari jadi ini sebagai bekal utama dalam membulatkan tekad dalam menjalani masa pandemi Covid-19 ini, selain itu juga mengajak segenap komponen daerah untuk memperkuat kerja sama mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Semarang.

 

“Hari Jadi ke-500 Kabupaten Semarang adalah momentum untuk menguatkan tekad dan kerja sama kita semua dalam memerangi dan mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Semarang. Berbagai langkah telah dilakukan dalam membantu masyarakat terdampak pandemic Covid-19. Salah satunya adalah menghimbau kepada seluruh ASN di Pemkab Semarang meningkatkan konsumsi produk UMKM local,” jelas Ngesti Nugraha kepada wartawan di Rumah Dinas Bupati Semarang, Senin (15/03/2021).

 

Menurutnya, bahwa tujuannya agar usaha ekonomi produktif masyarakat Kabupaten Semarang dapat bergerak kembali. Bahkan, dalam mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 dan mematuhi protokol kesehatan, akan dibagikan masker dan hand sanitizer kepada pedagang pasar, pondok pesantren (ponpes) serta kelompok masyarakat lainnya.

 

Bersamaan kegiatan peringatan Hari Jadi ke 500 Kabupaten Semarang ini, diserahkan bantuan tali asih kepada anggota Korpri, beasiswa kepada siswa SMK serta bantuan perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH). Selain itu, juga penghargaan kepada dua perusahaan swasta atas peran serta aktif pencegahan Covid-19, dan Forum Komunikasi Relawan Lintas Komunitas (Relinko) Kabupaten Semarang dalam kepeduliannya terhadap lingkungan hidup. ***

 

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here