Beranda HIBURAN Aning Katamsi Musik Seriosa Perlu Disosialisasikan ke Generasi Muda

Aning Katamsi Musik Seriosa Perlu Disosialisasikan ke Generasi Muda

70
0
Aning Katamsi

KopiPagi | JAKARTA : Sebagai penyanyi seriosa Aning Katamsi tidak ada duanya, ia termasuk maestro seriosa Indonesia. Aning Katamsi, Juara 1 Seriosa Bintang Radio dan Televisi Remaja 1987 dan Juara 1 Seriosa Pekan Seni Mahasiswa Nasional, 1991. Nama Aning Katamsi juga  dicatat sebagai Principal Conductor Paduan Suara Mahasiswa UI, Paragita, kelompok padus yang berprestasi di tingkat Nasional dan Internasional.

Aning berbangga karena musik seriosa mulai diminati generasi milenial. Hal itu diungkapkan penyanyi kelahiran Cilacap Jawa Tengah 3 Juni 1969 ini saat diwawancara pengamat musik Bens Leo di acara Cakap-Cakap live Instragram Bens Leo.

“Peminat musik seriosa di kalangan generasi milenia meningkat tajam, ini yang membanggakan saya,” ujar Aning Katamsi bangga.

Untuk itu, Aning berharap ada upaya dari semua pihak agar musik seriosa bisa terus dipromosikan, sehingga tidak terkesan musik eklusif.

“Perlu sosialiasi dan promosi yang gencar, ini dimaksudkan agar Generasi milenial makin mengenai apa itu musik seriosa,”ujar Aminah panjang lebar.

Aning meyakini di era teknologi digital dan medsos yang lagi trens saat ini, bisa dijadikan sarana sosialisi  dikalangan generasi masa kini.

“Saya yakin generasi muda sekarang gampang mencerna. Tinggal kita melakukan sosialidasi secara masif,” pungkas Aning Katamsi  *Boeyil/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here