Beranda REGIONAL IMK Kab. Serang Menilai Pilkades di Masa Pandemi Kurang Relewan

IMK Kab. Serang Menilai Pilkades di Masa Pandemi Kurang Relewan

74
0

KopiPagi | SERANG : Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Kramatwatu (IMK) Kabupaten Serang, M Iqbal Elbetan menilai bahwa pelaksanaan Pilkades serentak di 144 desa Kaabupaten Serang Provinsi Banten, kurang relevan.

Ketidakrelevan ini meliat situasi dan kondisi yang berada di Kabupaten Serang masih dalam zona merah. Bahkan, ada beberapa desa, sesuai hasil survey, masih banyak yang tidak mengikuti protokol kesehatan Covid-19, diantaranya tidak mengenakan masker.

Dengan adanya Pemilihan Kepada Desa (Pilkades) tentu bakal mengundang kerumunan massa. Hal ini rasanya sulit dihindari dan bgerpotensi menambah cluster baru penyebaran pandemi Covid-19.

Sementara itu Kepala DPMD, Rudy Suhartanto mendapatkan instruksi dari Sekda Kabupaten Serang dan dikatakan Pemkab Serang seperti menganggap remeh kerumunan ini dengan mudahnya merujuk pada Permendagri No 72 tahun 2020 tentang Pilkades Serentak harus menggunakan Protokol Kesehatan dan statement dari Sekda menyatakan agar lebih bisa menyesuaikan saja. Pernyataan tersebut dinilai sangat konyol. *Asr/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here