Beranda KANDIDAT Sertijab Dua Kabag, Kompol Jumaeri SH Jabat Kabag Sumda Polres Salatiga

Sertijab Dua Kabag, Kompol Jumaeri SH Jabat Kabag Sumda Polres Salatiga

95
0
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS saat menyematkan tanda jabatan. (Foto Heru Santoso)

KopiPagi | SALATIGA : Dua jabatan Kabag Sumda (Sumber Daya Manusia) dan Kabagren (Perencanaan) Polres Salatiga diserahterimakan dari pejabat lama kepada pejabat baru, acara tersebut dipimpin langsung Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS di Lapangan Apel Polres Salatiga pada Jumat (13/03/2021) siang.

 

Kabag Sumda Kompol Agung Raharjo SE digantikan Kompol Jumaeri SH (sebelumnya menjadi Kabagren Polres Salatiga). Kompol Agung Raharjo akan menjadi Kasubbag Renmin Bid TI Polda Jateng. Sedangkan, posisi Kabagren Polres Salatiga sekarang dibajat Kompol M Choirul Anwar SE (sebelumnya menjadi Kapolsek Magelang Selatan).

 

Pejabat yang diganti ikuti acara ‘kenal pamit’ di Pendopo Polres Salatiga. (Foto Heru Santoso)

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS menyatakan, mutasi dalam sebuah organisasi itu adalah hal yang biasa. Hal ini demi kebaikan organisasi serta pembinaan karier bagi anggota. Untuk Kompol Jumaeri SH yang kini menjabat Kabag Sumda tentunya tidak perlu menyesuaikan diri karena sudah sangat mengenal Polres Salatiga. Selanjutnya, kepada Kompol M Choirul Anwar SH dengan pengalaman yang ada segera menyesuaikan diri dengan situasi Polres Salatiga.

 

“Mutasi atau pergeseran anggota di tubuh Polri itu adalah sebagai bentuk pengembangan karier dan penyegaran dalam sebuah organisasi sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandangnya. Terima kasih kepada pejabat lama yang digantikan dan selamat menempati lingkungan yang baru. Dan kepada pejabat baru di Polres Salatiga, selamat datang dan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan dan situasi Polres Salatiga,” kata AKBP Rahmad Hidayat didampingi Kasubbag Humas AKP Hari ST kepada koranpagionline.com, Jumat (13/03/2021).

 

Selesai serah terima jabatan (sertijab), acara dilanjutkan dengan acara ‘Kenal Pamit’ pejabat lama dan pejabat baru di Pendopo Polres Salatiga. Selain Kapolres Salatiga dan Waka Polres Salatiga, hadir seluruh PJU Polres Salatiga serta para anggota. Acara berlangsung penuh keakraban dan penuh haru, ini semua tidak terlepas dari kedekatan pejabat lama dengan seluruh anggota Polres Salatiga. Selama acara berlangsung, diberlakukan protokol kesehatan secara ketat. ***

 

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here