Beranda KANDIDAT Acara Rajaban di Segarjaya “Berbau” Kampanye & Berpotensi Langgar Prokes

Acara Rajaban di Segarjaya “Berbau” Kampanye & Berpotensi Langgar Prokes

99
0
Rajaban yang dilaksanakan, Kamis (11/03/2021) di Mushala Nurul Ikhlas Dusun Kaliasin Berek RT 009 RW 02 Desa Segarjaya

KopiPagi | KARAWANG : Perayaan keagamaan Rajaban yang dilaksanakan, Kamis (11/03/2021) yang berlangsung di Mushala Nurul Ikhlas Dusun Kaliasin Berek Rt 009 RW 02 Desa Segarjaya Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang, dihadiri warga, aparat desa Segarjaya, tokoh masyarakat dan anak-anak serta calon Kades dari petahana H.S, berpotensi meanggar protokol kesehatan (Prokes).

Perayaan Rajaban yang diselenggarakan oleh pihak Mushala Nurul Ikhlas, berpotensi memicu adanya kerumunan massa. Sementara yang hadir laki-laki, perempuan, lansia, dewasa dan anak-anak. Warga berdesakan, tidak menjaga jarak serta mayoritas terlihat tidak memakai masker hingga rentan terhadap penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Acara keagamaan di tengarai diindikasikan dimanfaatkan oleh calon Kades, Panitia Rajaban melalui pembawa acara memberikan waktu sambutan kepada H.S. (Calon Kades dari Petahana). Materi sambutannya bukan tentang seputar Rajaban, tapi menceritakan perjalanan dari awal sampai cuti masa jabatan dan kembali mengikuti Pilkades yang kemudian minta dukungan masyarakat.

Terakhir, sambutan H.S calon Kades dari Petahana membacakan pantun, “Hari minggu jalan-jalan ke Kobak Nangka, ke Tanah Abang, ke Pondok Gede, ke Pondok Labuh. Terus beli sepatu ke Alfa Mart jangan lupa pulangnya beli Cilok…ya. Hari minggu bapak, abang, ibu-ibu, ade-ade tanggal 21 Maret 2021 jangan lupa coblos ….dan  riuh disambut masyarakat No Duaaaa.

Dan setelah itu HS juga mengatakan, “Saya mah yang penting, Orang Karang Anyar, Orang Berek, Orang Cikiong, Orang Kepuh, Orang Kaliasin jangan lupa coblos nomor dua. Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,” kata HS.

Pantun yang disampaikan oleh calon Kades dari Petahana, pada acara keagamaan perayaan Rajaban di Mushala Nurul ikhlas, dikomentari oleh Anton Sujarwo Sekretaris Panitia Pilkades yang berhasil ditemui Koran Pagi. Bahwa Pantun calon Kades petahana (HS) isi Pantun itu merupakan Orasi dan Kampanye. Padahal kalau mau berkampanye agendanya tanggal 15-17 Maret 2021. *Yusup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here