Beranda LIFE Peringatan HUT Kab. Toba ke 22 Berlangsung Sederhana & Bermakna

Peringatan HUT Kab. Toba ke 22 Berlangsung Sederhana & Bermakna

109
0
Bupati pertama Kabupaten Toba Drs. Sahala Tampubolon di menerima cendtamata dan mantan ketua DPRD Toba Sahat Panjaitan berupa Ulos oleh dari Bupati dan tokoh masyarakat tobs. Fhoto Julius P. Siahasn.

KopiPagi | TOBA : Hari Jadi Kabupaten Toba ke 22 tahun diperingati cukup sederhana namun bermakna yang berlangsung di Pendopo Kantor Bupati Toba, Selasa (09/03/2021).. Sementara sejarah terbentuknya Kabupaten Toba, sebelumnya Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) pada 9 April 1999.

Bupati Ir. Poltak Sitorus dan wakil Bupati Tonny M Simanjuntak bersama tokoh masyarakat Toba, Ompu Hot Simanjuntak memberikan cendramata kepada Bupati oba pertama, Drs. Sahala Tampubolon dan mantan ketua DPRD Toba Sangat Panjaitan.

Sebelumnya, perayaan diawali Rapat Paripurna DPRD Toba tentang hari jadi ke 22 Kabupaten Toba “Toba Unggul dan Bersinar”. Dipimpin Ketua DPRD Toba Effendy SP Napitupulu dan Wakil Dewan M. Manurung dan Mangatas Silaen.

Bupati pertama Kabupaten Toba Drs. Sahala Tampubolon di menerima cendtamata dan mantan ketua DPRD Toba Sahat Panjaitan berupa Ulos oleh dari Bupati dan tokoh masyarakat tobs. Fhoto Julius P. Siahasn.

Ketua DPRD Toba Effendi Napitupulu menyampaiakn, sejarah terbentuknya Kabupaten Toba Samosir hingga PP nomor 14 tahun 2020 tentang perubahan nama Kabupaten Toba Samosir menjadi Kabupaten Toba.

Disebutkan Effendi, usia 22 tahun adalah usia memasuki fase dewasa, kita patut mensyukuri kemajuan pembangunan yang sudah terlaksana, yang semuanya itu berkat kerjasama kita bersama.

Bergandengan tangan dan semangat kebersamaan diharapkan dapat dipertahankan demi menjalankan pembangunan di Kabupaten Toba.

Dalam kesempatan itu, Sekdakab Toba Drs Audy Murphy O Sitorus SH MSi membacakan sejarah singkat Kabupaten Toba.

“Demikian saya sampaikan sejarah singkat Kabupaten Toba, pemerintah Kabupaten Toba selalu menghargai segala daya upaya dalam pembangunan Kabupaten Toba, sukses Kabupaten Toba”, sebut pria yang dalam pembacaan sejarah kabupaten itu pernah menjabat sebagai pelaksana harian di Kabupaten Toba.

Perayaan hari jadi dilaksanakan sederhana mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Bupati Toba Ir Poltak Sitorus didampingi Wakil Bupati Toba Tonny M Simanjuntak SE mengikuti Paripurna, juga dihadiri ketua TP PKK Toba Ny Marlina Poltak Sitorus br Sitinjak dan Wakil Ketua TP PKK Ny Erna Tonny Simanjuntak br Sihotang.

Sangat disayangkan, hingga Paripurna berlangsung, hanya 21 dari 30 orang anggota DPRD yang hadir mengikuti Rapat Paripurna Hari Jadi Ke 22 Kabupaten Toba, tanpa diketahui motif dan alasan kealpaan para legilastif pilihan rakyat itu. ***

Pewarta : Julius P. Siahasn.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here