Beranda REGIONAL KKPB Bersama Komunitas Kemanusiaan Silahturahmi dengan Bupati Pasbar 

KKPB Bersama Komunitas Kemanusiaan Silahturahmi dengan Bupati Pasbar 

505
0
Bupati berbaju putih, saat foto bersama dengan KKPB

KopiPagi | PASBAR : KolaborAksi Kemanusiaan Kabupaten Pasaman Barat (KKPB) bersilaturahmi dengan Bupati Pasbar yang baru terpilih, H. Hamsuardi S. Ag di kediaman bupati Simpang Gadang, Sungai Aur Pasaman Barat, Rabu (10/03/2021). Dalam kunjungannya, Ketua KKPB Decky H Sahputra didampingi oleh Bendahara, Mon Eferi dan pengurus organisasi lainnya.

“Alhamdulillah, rencana kunjungan silaturahmi KolaborAksi Kemanusiaan Pasaman Barat (KKPB) dengan Bupati Pasaman Barat telah berlangsung di kediaman Bupati H. Hamsuardi S. Ag. di Simpang Gadang, Sungai Aur,” terang Decky.

KolaborAksi Kemanusiaan Pasaman Barat  (KKPB) yang memiliki moto “Berbagi Tak Pernah Rugi” dan semboyan “Bersama Kita Bisa” ini selain berduet dengan Mata Rakyat Pasaman Barat Peduli (MRPB PEDULI) juga sudah banyak organisasi atau komunitas yang ikut bergabung dalam satu misi kemanusiaan.

Tampak suasana saat makan bersama 

Komunitas yang bergabung di antaranya Majelis Mujahidin, Laskar Mujahidin, World Human Care (WHC), PPS Bundo Kanduang, Yayasan UmmahatInayah, Solidaritas Peduli Sesama, Generasi Air Bangis Berbagi, Talamau Peduli, Pandah Art Green, Yayasan Gerakan Bunda Berbagi (YGBB), LDK AlUkhuwah, STAI Yaptip, Anak Maligi Berbagi, Kinali Peduli, HIGMASK, Seberang Kenaikan.

Selanjutnya, Aua Kuniang Peduli, Parak School, Relawan Nagari STAK, Relawan Nagari Kajai, Bank Sampah Tuah Basamo,Sebar Pukat Sasak, Aliansi Kinali Berbagi, IMKP Pasbar, dan FASIDA Pasbar serta POSSI Pasbar.

Semua komunitas tersebut bahu membahu dalam berbagi khususnya peduli bukan saja terhadap kemanusiaan dan kesehatan, tapi juga terhadap budaya dan olah raga serta pendidikan termasuk pengentasan kemiskinan dan anak-anak terlantar.

Menurut Mon Eferi, pada kesempatan itu, Ketua KKPB Decky H Sahputra memaparkan berbagai kegiatan sosial kemanusiaan dan kegiatan lainnya yang digerakkan oleh unit-unit organisasi independen yang tergabung dan bersatu dalam wadah KolaborAksi Kemanusiaan Pasaman Barat. Semua kegiatan itu dijalankan secara swadaya, mengandalkan donasi dari para donatur atau dermawan.

Menurutnya, KKPB sangat memahami bahwa anggaran pemerintah daerah belum mampu mengcover seluruh masalah di tengah masyarakat. Karena itulah para relawan KKPB bertekad ikut membantu pemerintah dalam meringankan bersama khususnya membantu warga yang kurang mampu, termasuk juga melakukan kegiatan konservasi, olahraga, dan giat wisata tanpa pernah meminta ataupun membebani APBD.

Suasana santai duduk bersamansambil diskusi

Dikatakan Mon Eferi, Ketua KKPB yang juga Ketua LPD Majelis Mujahidin Pasbar ini juga meminta kesediaan Bupati Pasbar yang baru dilantik tanggal 26 Pebruari 2021 kemarin, untuk berkenan melakukan peletakan batu pertama pada pembangunan RA/PAUD Kasih Ibu di Kajai dan pada pembangunan Panti Asuhan Al-Ikhlas Pasbar di Jorong Kartini Muara Kiawai.

Bupati Pasbar dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan KKPB selama ini. Ia berjanji akan mendukung kegiatan-kegiatan positif relawan KKPB.

“Kita akan jalankan kebijakan penghematan, agar anggaran bisa digunakan lebih efisien dan lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Mungkin kebijakan kita nanti dianggap tidak populer. Namun kita harus lakukan demi efisiensi anggaran kita yang sangat terbatas ini,” tambahnya.

Diterangkan Decky, Bupati Pasbar juga menyatakan kesediaan beliau untuk menghadiri peletakan batu pertama PAUD Kasih Ibu dan Panti Asuhan Al-Ikhlas tersebut. Mengenai jadwalnya, akan diatur nanti.

“Tidak usah mengadakan acara besar-besaran pula, Kita harus menghemat biaya seremoni. Cukup acara sederhana saja dan pada acata nanti tetap patuhi protokoler Kesehatan,” saran bupati yang disampaikan Decky. ***

Pewarta : Zoelnasti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here