Beranda PERISTIWA Dua Truk Mitsubishi Tabrakan, Jalur Jambu – Magelang Macet

Dua Truk Mitsubishi Tabrakan, Jalur Jambu – Magelang Macet

154
0
Salah satu truk yang mengalami kecelakaan di daerah Jambu, Kab Semarang. (Foto Heru Santoso)

KopiPagi | UNGARAN : Jalur Jambu (Kab Semarang) – Magelang kembali memakan korban dalam kecelakaan yang terjadi antara dua truk masing-masing yang sama-sama dari jenis Mitsubishi, satunya dengan nopol S 9114 UH dan K 8194 SK, kecelakaan tersebut terjadi di jalan turunan tepatnya di wilayah Dusun/Desa Gemawang, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang pada Rabu (10/03/2021).

Petugas Satlantas Polres Semarang saat mengatur arus lalin di lokasi kecelakaan. (Foto Heru Santoso)

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Muhammad Adiel Aristo melalui Kanit Laka Ipda Setyo Wibowo mengatakan, bahwa kecelakaan itu berawal dari truk Mitsubishi nopol S 9114 UH dengan sopir Edi Ribowo Jaelani (26) warga RT 04 RW 05 Desa Pundenrejo, Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati melaju dari arah Jambu menuju Temanggung. Sampai di lokasi kejadian, pengemudi truk ini berusaha menghindari kendaraan yng melaju di depannya hingga oleng.

“Saat itu, sopir truk muatan pupuk ini berusaha menghindari kendaraan yang melaju lambat di depannya. Karena kurang konsentrasi, pengemudi truk justru membanting kemudi ke kanan hingga terjerembab masuk sungai. Sebelum masuk sungai, ternyata truk ini menyenggol truk lain dengan nopol K 8194 SK dengan pengemudi Arie S (56) warga Temanggung hingga oleng ke kiri. Beruntung, dalam kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa,” trang Ipda Setyo Wibowo kepada koranpagionline.com, Rabu (10/03/2021).

Akibat kecelakaan dua truk tersebut, kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 5 juta. Saat vakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan, jalur padat kendaraan tersebut sempat macet beberapa saat. Hal ini disbabkan, salah satu truk dengan posisi melintang di jalan. Bahkan, warga yang ingin melihat kecelakaan tersebut terus bertambah sehingga jalur tersebut semakin padat. ***

Pewarta :Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here