Beranda REGIONAL Dinas Pendidikan Kota Serang Menggelar Audisi Gita Wahana Nusantara

Dinas Pendidikan Kota Serang Menggelar Audisi Gita Wahana Nusantara

65
0
Audisi Gita Wahana Nusantara yang digelar Dinas Pendidikan Kota Serang Banten. Foto : Ist.

KopiPagi | JAKARTA : Dinas Pendidikan Kota Serang Provinsi Banten menyelenggarakan audisi Gita Wahana Nusantara tingkat Kota Serang yang diikuti para peserta perwakilan SMA dan universitas. Kegiatan berlangsung, Selasa (09/03/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Kepala Bidang Pembinaan Kebudayaan Dinas Pendidikan Kota Serang Provinsi Banten, Evi Sofiah Usman mengatakan bahwa kegiatan didukung penuh oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Serang Provinsi Banten, Dr.Wasyid Dewanto Mpd, Msi dan dihaditi segenap aparat pemerintahan Kota Serang.

Evi Sofiah menginformasi kegiatan ini mempersiapkan para peserta untuk mengikuti audisi Gita Wahana Nusantara tingkat kota. Jika mereka terseleksi tingkat kota maka bisa mengikuti tingkat ke provinsi, selanjutnya bila lulus akan diikutsertakan ke tingkat nasional.

“Kami berharaap utusan dari kota Serang bisa masuk ke tingat provinsi dan bila tidak tereliminasi otomatis akan jadi Tim Padus di Tabarana Nusantara di acara Kenegaraan yaitu di Hari Ulang Tahun Proklamasi di Istana Negara,” jelas Evi Sofiah Usman.

Dijelaskan bahwa untuk peserta audisi terdiri dari perwakilan SLTA sampai tingkat universitas yanag berjumlah 80 orang peserta.. Sedang kegiatan ini dlakukan secara rutin oleh Dinas Pendidikan Kota Serang dan bekerja sama dengan pihak sekolah untuk saling bersinergi.

“Alhamdulillah kegiatan ini didukung penuh oleh Pak Kadisdik dan mensupport untuk agar terbentuk Tim Padus Tabarana Kota Serang,” tegasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Serang, Dr.Wasyid berpesan agar para peserta audisi termotivasi untuk mengembangkan bakat dan minat yang dimilikinya. Mereka harus berprestasi dan profesional pada diri mereka.

Harapan selanjutnya yakni terbentuknya Badan Padus yang sudah dibina dan di-follow up untuk digunakan dari sekolah dan masyarakat pada hari besar nasional dan acara besar Islam.

“Kita harus optimis agar para peserta audisi diterima tingkat Kota, tingkat Provinsi sampai ke tingkat Nasional seperti tahun lalu sehingga mengharumkan nama baik Kota Serang tentunya,” tandas Evi. *Asr/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here