Beranda REGIONAL Dandim 0714/Sltg Resmikan Gedung “Ganesha” Koramil 09/Ambarawa

Dandim 0714/Sltg Resmikan Gedung “Ganesha” Koramil 09/Ambarawa

129
0
Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada saat menandatangani prasasti peresmian gedung “Ganesha” Koramil 09/Ambarawa. (Foto Heru Santoso)

KopiPagi | UNGARAN : Gedung Aula “Ganesha” yang dibangun di komplek Koramil 09/Ambarawa diresmikan penggunaannya oleh Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada SIP dengan ditandatanganinya prasasti dan pengguntingan pita dan didampingi Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo SSos MM dan Danramil 09/Ambarawa Kapten Romdhoni, pada Rabu (10/03/2021).

Hadir dalam peresmian tersebut Kapolsek Ambarawa AKP Komang Kharisma, anggota DPRD Kab Semarang dari FPDIP The Hok Hiong, Camat Ambarawa Suharnoto, Lurah Lodoyong Choirul Rozikin, para Kasi Korem 073/Makutarama, seluruh perwira dan Pasi Kodim 0714/Salatiga, Danramil jajaran Kodim 0714/Salatiga, tokoh masyarakat dan agama Kec Ambarawa serta tamu undangan.

Tinjauan langsung dalam gedung “Ganesha” oleh Danrem 073/Mkt dan Dandim 0714/Sltg diikuti tamu undangan. (Foto Heru Santoso)

Danrem 073/Makutarama, Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo mengatakan, dengan selesainya pmbangunan Gedung “Ganesha” di komplek Koramil 09/Ambarawa ini, disampaikan apresiasi yang tinggi kepada Dandim 0714/Salatiga dan Danramil 09/Ambarawa. Hal ini terkait dengan prakarsa, sehingga terwujud hasil karya pengabdian terbaik di Koramil 09/Ambarawa ini.

“Terus terang saya apresiasi atas terbangunnya gedung “Ganesha” Koramil 09/Ambarawa ini. Danramil 09/Ambarawa punya tanggung jawab karena Koramil 09/Ambarawa ini sebagai Koramil model di wilayah Korem 073/Makutarama maupun jajaran Kodim 0714/Salatiga. Pembangunan gedung ini jika mengantungkan dari program anggaran bisa bertahun tahun, apalagi dengan masa pandemi Covid-19 ini sebagian anggaran digunakan untuk mengatasi pandemi Covid-19. Untuk itu, saya sampaikan terima kasih kepada masyarakat Ambarawa yang sudah dengan iklas membantu pembangunan aula ini,” kata Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo dalam sambutannya.

Ditambahkan, bahwa nama “Ganesha” yang digunakan ini merupakan suatu lambang dari pendidikan. Ganesha adalah yang memiliki lambang kekuatan-kekuatan yang bisa untuk mengayomi masyarakat yang membutuhkan perlindunganya. Selain itu, dapat diartikan bahwa kecerdasan intelegensi diharapkan setiap anggota, Babinsa yang masuk ke Kodim 0714/Salatiga yang digodok di sini untuk diberikan pencerahan ilmu tambahan.

Sementara itu, Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada SIP menyatakan, pihaknya juga memberikan apresiasi kepada Danramil 09/Ambarawa beserta anggota maupun masyarakat Ambarawa atas terbangunnya gedung “Ganesha” ini. Koramil merupakan satuan kewilayahan, diharapkan menjaga hubungan yang sudah terjalin erat dengan masyarakat, hal ini akan mendukung tercapainya kinerja yang optimal.

“Dengan keberadaan gedung “Ganesha” ini, harapan kami dapat membantu tugas-tugas dari pemerintah maupun kemasyarakatan. Bahkan dapat saling bersinergi dalam mendukung program-program dari komando atas maupun pemerintah khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Ambarawa ini,” tandas Letkol Inf Loka Jaya Sembada. ***

 Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here