Beranda REGIONAL Razia ‘Bersinar’ di Rutan Salatiga, Petugas Tidak Temukan Narkoba

Razia ‘Bersinar’ di Rutan Salatiga, Petugas Tidak Temukan Narkoba

119
0
Petugas saat melakukan razia di kamar warga binaan. (Foto Humas Rutan Sltg)

KopiPagi | SALATIGA : Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satops Patnal) Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah melakukan sidak dan razia Bersinar (Bersih-bersih Narkoba) di Rutan Kelas IIB Salatiga, Senin (08/03/2021).

Kegiatan ini bagian dari pengawasan dan pembimbingan dalam pelaksanaan tugas fungsi pemasyarakatan di Rutan Salatiga. Tujuannya, untuk terlaksananya pencegahan dan penindakan gangguan keamanan dan ketertiban yang meliputi fungsi pembinaan petugas Rutan Kelas II B Salatiga.

“Petugas juga menggelar operasi Bersinar dan tes urin bagi warga binaan. Hasilnya, semua narapidana dan tahanan di dapat hasil negatif narkoba dan petugas tidak menemukan barang larangan di hotel prodeo itu,” jelas salah satu Tim didampingi Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano, Kepala Rutan Andri Lesmano kepada koranpagionline.com.

Sementara itu, Kusbiyantoro (Ketua Tim Satops Patnal Kanwil Kemenkumham Jateng) mengatakan, dari hasil razia dan supervisi hari ini Rutan Salatiga bersih dari narkoba maupun barang-barang larangan di dalam rutan seperti telepon seluler dan senjata tajam. Kegiatan ini dapat memberikan apresiasi pelaksanaan tugas dan fungsi pemasyarakatan yang telah berjalan baik di Rutan Salatiga ini. ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here