Beranda REGIONAL Relawan BNN : Sosialisasi Bahaya Narkoba dengan Giat Minggu Sehat

Relawan BNN : Sosialisasi Bahaya Narkoba dengan Giat Minggu Sehat

107
0
Sosialisasi bahaya narkoba bersama relawan BNN Provinsi Banten.

KopiPagi | KOTA SERANG : Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Awan berkolaborasi dengan Relawan BNN Provinsi (BNNP) Banten dan Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Serang mengadakan kegiatan Minggu Ceria dengan tema “Hidup 100 Persen Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia” pada hari Minggu (07/03/2021) di Kampung Nagreg Desa Siketug Kecamatan Ciomas Serang-Banten.

Founder TBM Awan, Aldi Reihan Bugar mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini bertujuan untuk pencegahan bahaya narkoba terhadap anak-anak sedini mungkin.

“Minggu Ceria merupakan kegiatan bersama anak-anak. bentuk kegiatannya terdiri dari senam ceria, sosialisasi pencegahan narkoba, lomba mewarnai, lomba puisi, lomba menghitung cepat, dan dongeng. Penyampaian sosialiasi tentang bahaya narkoba dilakukan dengan bahasa yang mudah dipahami oleh anak-anak,” ujar Aldi.

“Harapan kedepannya kolaborasi ini tidak sampai disini, kami dari TBM Awan berkomitmen untuk terus mensosialisasikan bahaya narkoba” harapnya.

Kasi Pencegahan Pemberdayaan Masyarakat  (P2M) BNNP Banten, Ainul Mardhiah, S.K.M mengatakan bahwa pencegahan narkoba itu sangat penting sejak dini.

“Kami berharap informasi bahaya narkoba bisa dapat sedini mungkin bagi anak-anak, karena pencegahan itu lebih baik. yang kita harapkan memutus mata rantai dari jaringan narkoba itu sendiri. jika anak-anak sudah mengetahui informasi tentang bahaya narkoba, maka mereka bisa menolaknya jika ada orang yang memberi narkoba,” ujarnya.

“Semoga kegiatan ini tidak sampai disini, bisa berkembang ke Kegiatan selanjutnya. untuk kali ini fokus ke usia dini, semoga kedepannya bisa fokus ke usia remaja” ujarnya. Asr/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here