Beranda REGIONAL Ketua Terpilih DPD KNPI Pasbar Tri Tegar Unggul Tipis dari Pesaingnya

Ketua Terpilih DPD KNPI Pasbar Tri Tegar Unggul Tipis dari Pesaingnya

187
0
Penyerahan Panji KNPI kepada ketua terpilih

KopiPagi | PASBAR : Tri Tegar Marunduri resmi terpilih menjadi Ketua DPD KNPI Kabupaten Pasaman Barat Sumatera Barat, setelah unggul tipis dari pesaingnya pada pada Musyawarah Daerah (Musda) ke V DPD KNPI Pasaman Barat .

Musda tersebut berlangsung di Aula Kantor Bupati Pasaman Barat pada Minggu (07/03/2021). Musda itu dibuka oleh Sekretaris DPD KNPI Propinsi Sumatera Barat, Marta Suhendra.

Marta Suhendra dalam sambutannya menyampaikan kegiatan musda ke – V KNPI Kabupaten Pasbar Tahun 2021 sebagai tahapan guna melaksanakan keberlangsungan organisasi KNPI hingga proses tahapan dalam menetapkan terpilihnya kepengurusan definitif periode 2021– 2024 terpenuhi.

“Harapan Saya kedepanya organisasi KNPI dan OKP lainnya dapat bekerjasama dengan baik dan dapat juga memunculkan seorang pemimpin muda dimasa depan juga dapat merangkul semua pemuda dan pemudi yang ada di Pasbar karena di era ini adalah era milenial di mana peran aktif pemuda dipandang perlu dan punya kekuatan serta eksistensi untuk bisa kita wujudkan bersama,” pesan Marta

Harapannya, pemuda bersatu dalam satu komando, solid dan bisa bersinergi dengan pemerintah serta seluruh stakeholder di Pasaman Barat, Marta juga berharap dengan semangat Musda itu, semua OKP yang ada bisa menyumbang kebaikan untuk pembangunan Kabupaten Pasaman Barat di semua lini kebutuhan.

“Mari bersama membangun kebaikan di daerah ini. Sebagai pemuda Indonesia kita harus cerminkan kebaikan untuk semua,” harapnya.

Proses pemilihan Ketua DPD KNPI Kabupaten Pasaman Barat periode 2021-2024 itu berlangsung sengit. Tri Tegar Marunduri unggul dua suara dari pesaingnya yakni Ahmad Rajani, setelah dilakukan kembali pemilihan di putaran kedua.

Sekretaris DPD KNPI Propinsi Sumatera Barat menyampaikan dengan terpilihnya Tri Tegar M maka resmilah ia sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pasbar periode 2021-2024.

Penetapan tersebut berlangsung dalam Musyawarah Daerah Ke-V di Aula Kantor Bupati Pasbar.

“Kita ingin pemuda bersatu dalam satu komando, solid dan bisa bersinergi dengan pemerintah serta seluruh stakeholder di Pasaman Barat ,” sebut Marta Suhendra.

Foto bersama seusai pelaksanaan

Marta S. juga berharap melalui Musda ke V ini semua pihak, khususnya Pemuda Pasbar mampu bersinergi dalam menyumbang kebaikan untuk pembangunan Kabupaten Pasaman Barat kedepannya terutama dalam mengambil peran demi kemajuan masyarakat untuk semua.

Tri Tegar Marunduri yang akan menjabat di periode 2021-2024 ini juga menyatakan bahwa musda ini adalah harus menjadi cerminan kebersamaan bagi KNPI di manapun

“Terima kasih telah memberikan kepercayaan tampuk kepemimpinan ini kepada saya. Terima kasih kepada semua pihak,” sebut Ketua Terpilih DPD KNPI Pasaman Barat, Tri Tegar Marunduri.

Menurutnya, KNPI akan selalu mendukung dan menjadi mitra pemerintah Pasaman Barat . Ia juga mengajak pemuda agar tetap solid, baik dengan sesama kawan dan dengan pemerintah..

“Pasaman Barat adalah rumah kita. Saya akan segera melakukan konsolidasi dengan seluruh OKP yang ada untuk bersama – sama membesarkan KNPI,” ungkapnya.

Tri Tegar juga menerangkan akan segera membentuk kepengurusan baru berdasarkan formatur yang telah ditentukan dalam Musda. Ada tujuh orang bakal mengisi formatur yang baru.

“dari tujuh orang tersebutlah nantinya kita bersama-sama akan tentukan kepengurusan. Saya ingin bagaimana kedepannya dalam salah satu program unggulan kita,” tutupnya.

Peserta kegiatan musda ke V DPD KNPI Kabupaten Pasbat Tahun 2021 terdiri dari perwakilan kepengurusan DPD KNPI Provinsi,DPD KNPI Kabupaten dan peninjau berasal dari 11 Kecamatan di wilayah Kabupaten Pasbar serta Kepengurusan organisasi kemasyarakatan pemuda  (OKP) di wilayah Kabupaten Pasbar. ***

Pewarta : Zoelnasti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here