Beranda REGIONAL Cegah  Covid-19 : Kapolsek Tengaran Bagikan Masker di Pasar Kembangsari

Cegah  Covid-19 : Kapolsek Tengaran Bagikan Masker di Pasar Kembangsari

133
0
Kapolsek Tengaran Iptu Sungkowo dan Waka Polsek Iptu Wardoyo blusukan pasar membagikan masker. (Foto Heru Santoso)

KopiPagi | UNGARAN : Ratusan masker dibagikan langsung kepada pedagang Pasar Kembangsari, Kec Tengaran, Kab Semarang pada Senin (08/03/2021), kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolsek Tengaran Iptu Sungkowo didampingi Waka Polsek Iptu Wardoyo dan diikuti anggota Polsek Tengaran. 

Dalam pembagian masker tersebut, nampak salah satu personil Polsek Tengaran Briptu Triyono dengan menggendong “Tenggok” berisikan 600 buah masker. Dengan berjalan menyusuri lingkungan pasar, masker tersebut dibagikan kepada pedagang mapping pengunjung pasar yang utamanya bagi yang tidak memakai masker.

Kapolsek Tengaran Iptu Sungkowo mengatakan, bahwa pembagian masker kepada pedagang dan pengunjung pasar ini dilakukan sebagai salah satu upaya dalam pencegahan dan penyebaran Covid-19. Khususnya dari klaster pasar, dimana kondisi di lapangan masih ditemukan adanya pedagang dan pengunjung yang tidak memakai masker.

“Langkah yang kita lakukan ini, intinya sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di lingkungan pasar. Selain membagikan masker, kami juga memberikan edukasi dengan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19. Selain itu penegasan akan penerapan kepatuhan akan protokol kesehatan,” jelas Iptu Sungkowo didampingi Waka Polsek Tengaran Iptu Wardoyo di Pasar Kembangsari, Senin (08/03/2021).

Salah satu anggota Polsek Tengaran menggendong tenggok berisi ratusan masker. (Foto Heru Santoso)

Ditambahkan, bahwa Pasar Kembangsari ini pedagang dan pengunjungnya berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Semarang Dan Kota Salatiga mapping dari wilayah Kabupaten Boyolali. Hal ini dikhawatirkan bisa menularkan Covid-19 apalagi sebelumnya Kecamatan Tengaran masuk zona merah.

“Harapan kami, meski jumlah masker yang kami bagikan tidak sebanding dengan keberadaan jumlah pedagang pasar, kiranya dapat bermanfaat, ” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pasar Kembangsari Guntur Haristanto mengatakan, bahwa pihaknya memberikan apresiasi langkah yang dilaksanakan Polsek  Tengaran untuk membagikan masker ini. Harapannya, pedagang maupun pengunjung Pasar Kembangsari tetap patuh pada protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami sampaikan apresiasi kepada Kapolsek Tengaran dan anggotanya yang telah ikut membantu memberikan edukasi akan pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di lingkungan Pasar Kembangsari ini, ” tandas Guntur. ***

Pewarta : Heru Santoso. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here