Beranda MARKAS Satgas TMMD Kodim 0714//Salatiga Bersama Warga Latihan Musik Angklung

Satgas TMMD Kodim 0714//Salatiga Bersama Warga Latihan Musik Angklung

146
0
Tim Satgas TMMD bersama warga latihan Angklung. (Foto IST)

KopiPagi | UNGARAN : Salah satu kegiatan dalam pelaksanaan TMMD Reguler ke 110 Kodim 0714/Salatiga di wilayah Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang diisi dengan berlatih kesenian musik Angklung, latihan digelar di kediaman Suherman (51) di Dusun Sari Mulyo, Desa Ketapang, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang.

Serda Roqib, salah satu anggota Tim Satgas TMMD Kodim 0714/Salatiga menyatakan, latihan yang diikutinya itu berada di tengah kesibukannya menjadi anggota Tim Satgas TMMD Reguler ke 110 Kodim 0714/Salatiga. Latihan musik Angklung ini dilakukan saat waktu luang dan untuk mendapatkan pengetahuan akan musik tersebut.

“Saya ikut latihan ini dengan memanfaatkan waktu luang. Tidak ada salahnya bergabung bersama warga di Ketapang ini untuk latihan Angklung dengan di komandani Pak Suherman. Harapannya, usai mengikuti TMMD ini dapat mengembangkan musik Angklung di kesatuan kami,” ujar Serda Roqib kepada koranpagionline.com, Minggu (07/03/2021).

Ditambahkan, dengan mengikuti latihan bersama warga ini, akan terjalin tali silaturahmi. Dan hal ini justru disambut penuh apresiasi dari warga. Latihan ini dipandu langsung oleh pelatih Suherman, bahwa warga sangat senang dengan bergabungnya prajurit TNI berlatih bersama warga.

“Warga sangat apresiasi dengan bergabungnya saudara dari TNI ini dalam berlatih musik Angklung. Harapannya, nantinya dapat dikembangkan di Kodim 0714/Salatiga beserta jajarannya. ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here