Beranda REGIONAL Kades Kertaraharja Berharap Pemprov Prioritaskan Bantuan Rutilahu

Kades Kertaraharja Berharap Pemprov Prioritaskan Bantuan Rutilahu

94
0
Kepala Desa Kertaraharja , H. Yahya

KopiPagi | KARAWANG : Kepala Desa Kertaraharja Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang H.Yahya meminta agar Pemerintah Daerah Provinsi Jawabarat memprioritaskan warganya yang tidak mampu dan memiliki rumah yang sudah tidak layak huni masuk dalam pemetaan sebagai penerima manfaat Bantuan Program Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni) Tahun Anggaran 2021.

Berdasarkan data statistik, Desa Kertaraharja memiliki lahan pertanian padi seluas 560 Hektar, tanah darat 120 Ha, dan  jumlah keseluruhan RTM (Rumah Tangga Miskin) di wilayahnya sebanyak 550, Hal tersebut perlu adanya upaya Pemprov untuk meng up date warga Kertaraharja. Sedikitnya 30 orang, yang harus ditetapkan sebagai penerima manfaat Rutilahu yang menjadi program unggulan Gubernur Jawabarat.

Warga yang diusulkan pemerintah desa kertaraharja untuk mendapatkan bantuan Rumah Tidak Layak Huni, kondisi fisik bangunan rumahnya sudah mengalami kerusakan disetiap bagian, Atap, Lantai serta Dinding (Aladin).

Manakala bangunan milik warganya tersebut, yang telah mengalami kerusakan cukup parah tidak segera dibantu serta direalisasikan oleh pihak Pemprov serta para pihak yang memiliki otoritas yang bersentuhan dengan Program Rutilahu, dihawatirkan apabila tidak segera dibantu fisik bangunan milik warga  diduga akan roboh, apalagi ketika turun hujan diiringi angin kencang. ungkap Kades Yahya berharap dan was was.(06/03-2021). ***

Pewarta : Yusup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here