Beranda REGIONAL Personil  Polres Toba Terima Suntikan Vaksin Covid-19 Tahap Pertama

Personil  Polres Toba Terima Suntikan Vaksin Covid-19 Tahap Pertama

94
0

KopiPagi | TOBA : Kapolres Kabupaten Toba Sumatera Utara AKBP Akala Fikta Jaya, S.I.K . M. H menerima sebanyak 241 Vaksin Sinovac Covid-19 dari Kementerian Kesehatan dan penyuntikan vaksin gelombang I telah dilaksanakan sebanyak 87 personil dari Polres Toba Sumatera Utara (Sumut).

Kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 dibantu tenaga kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Siantar Naromonda Kabupaten Toba  Dr.Betty Manulang dan 3 orang anggota kesehatan lainya.

Penyuntikan vaksin kepada personil Polres Toba, dilakukan bertahap dan gelombang dosis ke II dan untuk itu, gelombangkan ke II dilakukan pada, Rabu (24/03/2021) di “Poliklinik” Polres Toba. Hal itu untuk mencegah kerumunan dan mematuhi Prokes Covid-19.

Sebelum mendapatkan suntikan vaksin tersebut harus memenuhi beberapa tahapan pertanyaan dari Dr.Jimmy Hasibuan dan setelah selesai disuntik disebutkan Dr. Hasibuan harus istirahat selama 30 menit. Hal itu untuk melihat dari kejala yang timbul akibat vaksin Covid-19 tersebut

Dr. Jimmy Hasibuan mengatakan dimulainya penyuntikan vaksin Covid-19 mulai sejak Rabu 03 – hingga Jumat 05/2021 mendapatkan suntikan vaksin Sinovac Covid-19 sebanyak 87 orang personil semuanya memenuhi syarat untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

PaurKes Poliklinik Polres Toba, Panda Nasnah Pasaribu untuk penyuntikan Vaksin Sinovac Covid-19 gelombang I dosis II dilaksanakan pada tanggal 24 Maret 2021 sampai dengan 26 Maret 2021.

Untuk vaksinasi Covid-19, Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya, S.I.K.,MH menerima vaksin Covid-19 sebanyak 241 dan akan divaksinasi ke personil Polres Toba secara bertahap melalui Poliklinik Polres Toba.  Dihimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Toba untuk tidak takut divaksin.

“Jangan khawatir karena vaksin Covid-19 ini aman dan halal dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari (5M) menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, serta membatasi mobilitas,” ajak Kapolres Toba. ***

Pewarta : Julius P. Siahasn.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here