Beranda KANDIDAT Jadi Pilot Project : Panitia 11 Pilkades Desa Kondangjaya Gunakan Sistem Barcode

Jadi Pilot Project : Panitia 11 Pilkades Desa Kondangjaya Gunakan Sistem Barcode

99
0
Panitia 11 Pilkades Desa Kondangjaya,Kecamatan Karawang Timur

KopiPagi | KARAWANG : Sebanyak 177 Desa di wilayah Kabupaten Karawang Jawa Barat, akan mengelar pesta demokrasi yakni Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada hari Minggu, 21 Maret 2021. Desa Kondangjaya, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang termasuk salah satu desa yang ikut dalam Pesta Demokrasi tersebut. 

Ketua Panitia 11 Pilkades Desa Kondangjaya, Renggo  mengatakan, bahwa  Desa Kondangjaya akan segara melaksanakan pilkades dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) mencapai 14.181 pemilih dengan 31 TPS,”ungkapnya, Kamis (04/03/2021).

“Kami panitia 11 Pilkades ingin memberikan yang terbaik untuk Desa Kondangjaya dalam pilkades ini dan kami sudah membuat program sistem barcode, yakni untuk mempermudah bagi warga yang akan memilih karena dengan sistem ini warga sudah terdaftar dan masuk dalam kategori pemilih tetap dan bisa mengikuti pilkades serta dapat memilih calon kades yang akan dipilihnya.

“Warga atau pemilih bisa langsung klik  www.kondangjaya.net/DPT atau datang ke Sekretariat  Panitia Pemilihan Kepala Desa, dengan cara mengklik Kartu Keluarga (KK) atau Kartu Tanda Penduduk (KTP),”terangnya.

Humas Panitia 11 Pilkades  Desa Kondangjaya, F. Nelson, ST, MM menambahkan, “Dengan program ini masyarakat bisa membantu mendukung mensukseskan pilkades Desa Kondangjaya dan berharap dengan menggunakan program sistim barcode adalah untuk meminimalisir tingkat kecurangan terkait pemilihan pilkades, termasuk dalam surat undangan biar tidak terjadi pilihannya dilakukan 2 kali serta mudahkan warga dalam memilih calon kepala desanya,” ungkapnya.

“Semoga dalam pelaksanaan nanti semua pihak bisa bekerjasama baik masyarakat, calon kepala desa dan teamnya untuk menjaga kondusifitas yang aman dan tentram agar tercapai pilkades Desa Kondangjaya damai dan sukses,” harapnya.

“Dari 177 Desa yang ikut pesta pilkades tahun 2021 ini, baru Desa Kondangjaya yang menggunakan sistem barcode. Mudah-mudahan program ini merupakan pilot project sebagai desa percontohan bagian dari program pemerintah daerah ke depan khususnya Kabupaten Karawang,” imbuhnya. ***

Pewarta : Erwin Sudarto. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here