Beranda REGIONAL Program 100 Hari : Bupati Pasbar Kunjungi Pasien Covid-19 di RSUD Jambak

Program 100 Hari : Bupati Pasbar Kunjungi Pasien Covid-19 di RSUD Jambak

126
0
Berdialog langsung dengan Direktur RSUD

KopiPagi | PASBAR : Sebagai rangkaian dalam upaya menekan dan memutus mata rantai penularan Covid-19 Bupati Pasbar, H. Hamsuardi dan Wakil Bupati, H.Risnawanto mengisi kegiatan program 100 Hari, terlihat sangat komitmen.

Terbukti Selasa, (02/03/2021) hari kedua dalam melaksanakan tugasnya pasca dilantik Jumat kemarin, agenda mengentaskan masalah kesehatan di awali dengan meninjau langsung perkembangan kondisi kesehatan masyarakat melalui pasien-pasien yang berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jambak Kecamatan Luhak Nan Dua Kabupaten Pasbar dan sekaligus meninjau fasilitas maupun pelayanan termasuk kebersihan ruang rawat dan klinik yang ada di RSUD tersebut terutama di tengah Pandemi covid -19 saat ini.

Sidak yang dilakukan pasangan Hamsuardi-Risnawanto (HAMRIS) ini juga terlihat hadir, Sekretaris Daerah, Yudesri, Kaban BPBD, Edi Busti, Kabid Kedaruratan dan Logistik, Decky H Syaputra dan Kabag Protokoler, Yosmar Difia, serta beberapa petinggi OPD lainnya yang disambut dadakan tanpa persiapan oleh Direktur RSUD dan beberapa dokter yang bertugas serta perawat yang bertugas saat itu.

Bupati Pasbar, H. Hamsuardi didampingi Wakil Bupati Pasbar, H. Risnawanto dalam kunjungan tersebut kepada media ini (KopiPagi Pasbar) dan juga kepada Insan Pers yang tergabung di PerkumpulAn Jurnalis Online (AJO) Pasbar mengatakan, situasi persiapan di rumah sakit yang sedang dalam suasana pembangunan saat ini, apa lagi di tengah-tengah situasi Covid -19 terlihat masih memadai, baik dari segi tempat maupun pelayanan termasuk tenaga kesehatannya.

Demikian juga terkait pasien Covid-19, walaupun saat ini masih ada yang dirawat, tapi jumlahnya tidak banyak, hanya beberapa orang saja.

“Ini merupakan agenda pertama kami untuk mengunjungi rumah sakit, guna memantau langsung fasilitas pelayanan terhadap perkembangan pasien yang sedang di rawat termasuk juga untuk pasien covid-19 yang ada di RSUD Jambak ini.

Terlihat Bupati yang didampingi Wabup.sedang berdialog dengan pasien dibruang rawat RSUD Jambak

Sebab dalam penanganan perhatian terhadap kesehatan masyarakat selain pendidikan gratis dan pengentasan kemiskinan, program ini adalah merupakan agenda prioritas kita, termasuk penanggulangan covid-19,” terang Hamsuardi.

Usai melaksanakan kunjungan ke RSUD Jambak, rombongan langsung bergerak menuju Pasar Kajai kecamatan Talamau untuk memberikan edukasi dan membagikan masker gratis kepada masyarakat yang ada di Paaar terkait protokol kesehatan covid-19.

Selanjutnya, rombongan Pasangan HAMRIS ini meneruskan kunjungannya ke kantor Camat Talamau dan meninjau langsung tempat karantina pasien covid-19 di Gedung Diklat Talu Kecamatan Talamau.

“Pemerintah Daerah akan berusaha keras untuk menyiapkan segala fasilitas dan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam menanggulangi penyebaran covid-19 ini,” ujar Bupati.

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Pasbar, H. Rinawanto mengatakan, mengawali aktivitasnya bersama H. Hamsuardi dalam rangka penanggulangan covid-19, ada beberapa langkah yang harus dilakukan, seperti memberikan edukasi tentang pentingnya menerapkan Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak (3 M) kepada masyarakat.

“Hari ini kita buktikan, bahwasanya masih banyak masyarakat yang belum mematuhi protokol covid-19, seperti belum memakai masker, sehingga kita bagikan masker supaya masyarakat bisa paham,” ungkapnya.

Risnawanto menambahkan, kunjungan tersebut dilakukan ke pasar karena, pasar merupakan tempat berkumpul dan tempat transaksi jual beli masyarakat, yang tentunya sangat mudah terjadinya penuran Covid-19.

“Kepada masyarakat Pasbar, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran serta patuh terhadap protokol kesehatan, sehingga covid-19 dapat segera berlalu dan hilang dari Bumi Mekar Tuah Basamo yang kita cintai ini,” himbau Risnawanto. ***

Pewarta : Zoelnasti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here