Beranda REGIONAL TNI-Polri Plus, Forkopimda Latihan Menembak Bersama Kapolres Simalungun

TNI-Polri Plus, Forkopimda Latihan Menembak Bersama Kapolres Simalungun

425
0

KopiPagil | SiIMALUNGUN : Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K bersama Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan BinangaSiregar, S.I.K., Promotori latihan menembak bersama Forum Kominikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Simalungun di lapangan tembak Sarja Arya Racana Polres Simalungun, Aspol Polres Simalungun Jalan Sangnawaluh, Selasa (02/03/2021).

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K. dan Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, S.I.K.,   ternyata merupakan satu angkatan bahkan satu Kompi di Akademi Kepolisian Republik Indonesia, Alumni Akpol Angkatan 2001 Sarja Arya Racana (Sar 2001).

 Kapolres dua daerah ini berkomitmen untuk mendukung Program Kerja 100 hari Bapak Kapolri Jendral Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi, dalam menjadikan SDM Polri yang Unggul di Era Police 4.0, dengan melaksanakan Latihan menembak bersama personel Polres Simalungun dan Polres Pematangsiantar.

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K., mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati, Bapak Dandim 0207/Simalungun serta Kapolres Pematangsiantar yang sudah hadir di Lapangan Tembak Sarja Arya Racana Polres Simalungun yang merupakan hasil jaripayah Pejabat Utama serta Personel Polres Simalungun yang bahu membahu dalam pelasanaan pembangunan tempat ini.

“Semoga dengan adanya lapangan tembak ini dapat meningkatkan semangat serta keterampilan seluruh personel Polres Simalungun dalam menggunakan senjata, juga dapat menciptakan kualitas yang terbaik dalam menembak secara profesinal, di Era Police 4.0,” kata Agus Waluyo.

Lanjut Agus, tetap jaga kesehatan diri agar kita selalu dapat berfikir Positif sehingga dapat menahan emosi dalam menghadapi situsi kerja dilapangan, tingkat selalu Sinergitas Antara TNI-Polri, ujarnya.

“Seluruh Kabag dan Kepala fungsi wajib bertanggung jawab atas perkembangan anggotanya dalam melaksanakan pelatihan menembak, ingatkan anggota untuk menjaga keamanan dan tetap pantau perkemabang personel apabila ditemukan perlakuan-perlakuan yang tidak wajar yang dapat membahayakan segera lapor pimpinan dan kordinasikan kepada Propam Polres Simalungun,” tegas Kapolres.

“Polres Simalungun telah memiliki lapngan tembak yang bisa dipergunakan oleh seluruh personel Polres Simalungun, dalam mengasah keterampilan dalam menembak, dan ingat berlatihlah sesuai dengan SOP yang sudah ditentukan,” ucap Kapolres Simalungun.

Bupati Simalungun DR JR Saragih, SH MH MM, mengucapkan terimakasih kepada Jajaran Polres Simalungun terkhusus Bapak Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K yang sudah berkenan mengundang saya untuk melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Sarja Arya Racana Polres Simalungun ini.

“Ini merupakan salah satu hasil dari usaha Bapak Kapolres untuk membangun tempat ini, dan kepada seluruh personel Polres Simalungun yang sudah berhasil menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat di Kabupaten Simalungun selama saya menjabat sebagai Bupati, Kordinasi, Komunikasi serta Kolaborasi yang selama ini bersama-sama kita kerjakan guna membangun Kabupaten Simalungun semoga tetap berjalan agar Kabupaten Simalungun dapat menjadi lebih baik lagi,” kata Bupati JR Saragih.

“Tingkatkan terus dan semoga tempat ini menjadi motivasi yang positif untuk seluruh personel Polres Simalungun,” ucap JR Saragih berterimakasih.

Tampak hadir dalam kegiatan latihan menembak bersama Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo S.I.K., Bupati Simalungun DR JR Saragih, SH MH MM, Dandim 0207 Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Siregar, S.I.K., Wakapolres Simalungun Kompol Elfianto, SH, MH.,, Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendri Ferdinan Aritonang S.I.K MH., Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP.  Rachmat Aribowo,  S. I. K,  M.H., Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Adi Haryono, SH, Danki Brimob Subden 2 B Pematangsiantar AKP Ghafur Hidayat S.I.K. MH, Kasi Provam Polres Simalungun Iptu Alwan., Personel Polres Simalungun. Son/Kop.

Editor : Nilson Pakpahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here