Beranda REGIONAL Di Kota Salatiga, 11 Kelurahan Jadi Sasaran PPKM Skala Mikro

Di Kota Salatiga, 11 Kelurahan Jadi Sasaran PPKM Skala Mikro

74
0
Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga, Siti Zuraidah SKM MKes.

KopiPagi | SALATIGA : Kota Salatiga yang memiliki 23 kelurahan, 11 kelurahan di empat kecamatan yang ada diantaranya menjadi fokus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro, ke sebelas kelurahan itu adalah Kelurahan Tegalrejo, Ledok, Noborejo, Dukuh, Mangunsari, Kalicacing, Blotongan, Salatiga, Kutowinangun Kidul, Kutowinangun Lor, dan Kalibening.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga, Siti Zuraidah SM MKes menyatakan, sekarang ini di Kota Salatiga masih saja ada peningkatan kasus Covid-19 yang berada di enam wilayah. Peningkatan kasus Covid-19 itu ada di wilayah Kelurahan Gendongan, Randuacir, Kauman Kidul, Pulutan, Sidorejo Kidul, dan Sidorejo Lor. Untuk vaksinasi tahap pertama dengan sasaran tenaga kesehatan (Nakes) di Kota Salatiga sudah selesai.

“Sekarang ini vaksinasi tahap pertama bagi tenaga kesehatan telah selesai. Tahan kedua nanti, ada 2.500 sasaran untuk petugas keamanan dan pelayan publik. Nanti, semuanya pasti akan mendapatkan vaksinasi Covid-19,” kata Siti Zuraidah kepada wartawan, Rabu (03//03/2021).

Sedangkan, Lurah Kumpulrejo Kecamatan Argomulyo Eska Bayu Sukmawan menambahkan, bahwa pihaknya melakukan sosialisasi vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakannya secara door to door atau dari rumah ke rumah. Bahkan, petugas yang melaksanakan sosialisasi terus menggelorakan kepada masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Ini semua dilakukan, hanya ingin Covid-19 segera hilang dari ‘Bumi Indonesia’.

“Sosialisasi dilakukan dengan cara door to door dan ditempeli stiker di rumah warga yang sudah melakukan vaksinasi,” tandas Eska Bayu. ***

 Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here