Beranda REGIONAL Tertinggi di Jateng, Angka Kesembuhan Cocid-19 di Kota Salatiga

Tertinggi di Jateng, Angka Kesembuhan Cocid-19 di Kota Salatiga

57
0
Walikota Salatiga H Yuliyanto SE MM.

 KopiPagi | SALATIGA : Dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah ini, Kota Salatiga menempati tempat tertinggi pada angka kesembuhan pasien Covid-19, bahkan kesembuhan di Kota Salatiga ini mencatat recovery rate mencapai 94,19 persen namun upaya pencegahan penyebaran Covid019 di Salatiga sampai sekarang terus dilakukan.

Walikota Salatiga H Yuliyanto SE MM menyatakan, bahwa pihaknya berpegangan lebih baik mencegah daripada mengobati. Dari sini, langkah dalam pendisiplinan protokol kesehatan terus dilaksanakan. Bahkan, masyarakat harus tetap patuh pada protokol kesehatan dalam segala kegiatan yang dilakukan.

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, sekarang ini digagas sayembara kedisiplinan tingkat kelurahan. Ini dimulai dari elemen paling kecil di lingkungan dan akan disiapkan hadiah khusus untuk wilayah yang menang dalam sayembara tersebut,” kata Yuliyanto kepada wartawan, Senin (01/03/2021).

Ditambahkan, bahwa dalam lomba atau sayembara itu ada sejumlah indikator penilaiannya. Diantaranya wilayah dengan pasien positif Covid-19, isolasi mandiri dan pelanggar protokol kesehatan paling sedikit. Selain itu, keaktifan perangkat dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat wilayahnya. Untuk penilaian itu, akan dilakukan dalam tiga bulan. Harapannya, pada saat memasuki tahun ajaran baru, di Kota Salatiga sudah dalam zona hijau sehingga pembelajaran tatap muka bisa dilakukan.

“Yang jelas sayembara itu, intinya untuk memacu masyarakat selurun elemen tetap patuh pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Sampai Senin (01/03/2021) ini, jumlah total kumulatif kasus Covid-19 di Salatiga sebanyak 2.503 orang. Dengan rincian sebanyak 67  pasien menjalani perawatan, 2.364 orang dinyatakan sembuh, serta ada 72 orang meninggal dunia. Sekali lagi, jangan sepelekan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya. ***

 Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here