Beranda REGIONAL Generasi Muda Pasbar Galang Dana untuk Korban Kebakaran Jorong Batang Biyu

Generasi Muda Pasbar Galang Dana untuk Korban Kebakaran Jorong Batang Biyu

548
0
Terlihat perwakilan generasi muda Pasbar yang didampingi Ketua KolaborAksi Pasbar saat menyerahkan bantuan.

KopiPagi | PASBAR : Bantuan untuk korban kebakaran di Jorong Batang Biyu, Nagari Lingkuang Aua Kecamatan Pasaman yang terjadi pada minggu lalu terus berdatangan. 

Antara lain bantuan tersebut datang dari Adik – adik mahasiswa Pasbar yang tergabung di IKPM dan komunitas Biker Pasbar yang telah hampir lima hari melaksanakan aksi sosial penggalangan dana di sejumlah fasilitas umum, termasuk bundaran Simpang Empat dan beberapa tempat lainnya.

Dari penggalangan aksi sosial yang mereka peruntukan untuk korban kebakaran di Batang Biyu minggu lalu tersebut, mereka berhasil mengumpulkan sejumlah uang, pakaian layak pakai dan sembako, hingga pada hari Senin, (01/03/2021) siang, Ikatan Mahasiswa Kecamatan Pasaman, Biker Pasaman Barat peduli tergabung dalam Kolaborasi Kemanusiaan Kabupaten Pasaman Barat tersebut mengantarkan sejumlah paket sembako dan uang tunai langsung ke korban kebakaran.

Ketua Kolaborasi Kemanusiaan Kabupaten Pasaman Barat Decky H Sahputra yang ikut mengantarkan bantuan tersebut mengapresiasi aksi sosial dan kemanusiaan generasi muda dari berbagai komunitas dan organisasi mahasiswa ini.

Penggalangan dana ini dinilainya mampu meringankan beban para korban kebakaran. Sebab, pasca kejadian semua harta benda dan rumah lima kepala keluarga hangus.

“Kami sangat apresiasi dengan aksi sosial generasi muda yang tergabung di organisasi mahasiswa dan beberapa club sepeda motor ini,” ujar Decky kepada media ini (KopiPagi Pasbar) juga kepada Insan Pers yang tergabung di PerkumoulAn Jurnalis Online (AJO) Pasbar.

Sementara itu, anggota Bimic Pasaman Barat Randi mengatakan, penggalangan dana yang mereka lakukan beberapa hari di sejumlah jalan utama di Pasaman Barat, yakni dengan sistim bergantian sesama Anggota komunitas motor dalam menggalang dana dari masyarakat maupun pengguna jalan, akhirnya dapat mereka belanjakan dalam bentuk sembako untuk disalurkan kepada korban kebakaran Senin Siang ini.

“Kami menggalang dari beberapa komunitas motor, dan Alhamdulillah bisa mengumpulkan dana untuk membantu sesama,” ujarnya bersama sejumlah rekan rekan.

Foto bersama dengan keluarga korban

Hal serupa juga disampaikan anggota Comica Wahyudi, di mana menurutnya anggota Comica bersama sama telah menghimpun dana hingga terkumpul seperti yang saat ini mereka salurkan langsung kepada korban kebakaran.

Dikatakannya Dana yang terhimpun itu mereka belanjakan juga dalam bentuk sembako, hal inj guna memenuhi kebutuhan harian korban kebakaran, dengan harapan Paket sembako ini mampu meringankan beban korban dan keluarganya.

“Kami hanya bisa membantu seadanya, dan inilah yang baru dapat kami perbuat, semoga bisa bermanfaat,” harap Wahyudi.

Sementara Ketua Ikatan Mahasiswa Kecamatan Pasaman Agastya Geovano juga mengatakan, dalam beberapa hari ini mereka telah berhasil menghimpun bantuan dalam bentuk dana tunai, harapannya bantuan berupa uang tunai ini bisa membantu korban untuk membeli material bangunan.

Dikatakannya, Dana sekitar sembilan juta itu diserahkan langsung kepada lima Kepala Keluarga (KK) Korban kebakaran, guna membantu membangun kembali rumah sebagai hunian mereka dan kebutuhan lainnya.

“harapan kita, dana tunai ini diberikan langsung agar dapat digunakan sesuai peruntukan dan kebutuhannya,” sebut Geovano.

Pada kesempatab itu salah seorang korban Kebakaran, Yanti menyampaikan, ucapan terima kasih kepada  mahasiswa dan biker Pasaman Barat serta masyarakat umum yang sudah memberikan bantuan ini. ***

Pewarta : Zoelnasti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here