Beranda PERISTIWA Gempabumi Mengguncang Halsel, Pasien RSUD Labuha Dirawat di Tenda

Gempabumi Mengguncang Halsel, Pasien RSUD Labuha Dirawat di Tenda

81
0
Pasien dirawat di sekitar koridor dan tenda darurat di halaman RSUD Labuha, pasca gempabumi yang mengguncang Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Jumat . Foto Ist-TN

KopiPagi | HALSEL: Akibat Gempabumi yang mengguncang Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Jumat (26/02/2021) pukul 20.02 WIT, mengakibatkan sejumlah fasilitas umum mengalami kerususakan. Salah satu gedung yang mengalami kerusakan, yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuha.

Dampak dari kerusakan ini, pasien harus rela dirawat di sejumlah tenda darurat, yang telah dibangun oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halsel di halaman rumah sakit tersebut. Tidak hanya ditenda, pasien juga dirawat di sekitar koridor RSUD Labuha.

Sekretaris BPBD Kabupaten Halsel, M. Ichwan Iskandar Alam mengatakan, bidang kesehatan harus diutamakan. Untuk itu, langkah yang diambil pihaknya adalah membangun tenda darurat.

“Karena ini kebutuhan penting dan sangat mendasar, maka kami harus bergerak cepat membangun tenda darurat di halaman RSUD Labuha,” ujar Ichwan Iskandar Alam saat dihubungi wartawan, dari Ternate, Sabtu (27/02/2021).

Menurut dia, setelah pihaknya membagikan tenda darurat di rumah-rumah sakit, maka selanjutnya proses pendataan untuk rumah warga yang mengalami kerusakan akan dilakukan. *TN/Kop.

Media Partner : teropongnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here