Beranda MEGAPOLITAN Bamsoet Bersama Gerak BS Bantu Korban Banjir Jakarta Selatan

Bamsoet Bersama Gerak BS Bantu Korban Banjir Jakarta Selatan

337
0
Tim Gerak BS bantu korban banjir di Jakarta Selatan.

KopiPagi | JAKARTA : Ketua MPR RI sekaligus pendiri Gerakan Bangun Solidaritas (GERAK BS) Bambang Soesatyo menuturkan Tim Relawan GERAK BS yang dipimpin Aroem Alzier dan Ratu Dian turut memberikan bantuan sosial kepada Partai Golkar Jakarta Selatan, untuk kemudian disalurkan kepada warga korban banjir di sekitaran wilayah Jakarta Selatan. 

“Bantuan yang diberikan antara lain bahan makanan. Diserahkan Sekjen GERAK BS, Ratu Dian, diterima langsung oleh PK Partai Golkar Jakarta Selatan pada hari Sabtu (27/2/21). Gotong royong Ormas dan partai politik dalam membantu warga akan semakin mempercepat proses penanggulangan bencana. Sekaligus memperluas jangkauan warga yang menerima bantuan,” ujar Bamsoet di Jakarta, Minggu (28/02/2021).

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, menurut informasi warga, saat bencana banjir melanda, ketinggian air sempat mencapai  2,5 meter. Diiringi longsor dan pohon tumbang.

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini memaparkan, berdasarkan data BNPB, pada periode 1 Januari hingga 21 Februari 2021, telah terjadi 542 kejadian bencana alam di Indonesia. Bencana terbanyak akibat banjir ada 281 kejadian dan puting beliung sebanyak 108 kejadian. Disusul bencana tanah longsor, karhutla, dan gempa bumi.

“Bencana alam menambah beban ganda dalam penanggulangan Covid-19. Karenanya warga harus tetap mengantisipasi potensi curah hujan tinggi akibat cuaca ekstrem. Menurut BMKG, potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat masih berpotensi terjadi selama puncak periode musim hujan yang berlangsung hingga awal Maret 2021,” pungkas Bamsoet. *Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here