Beranda KANDIDAT Pasangan Walikota Solo : Usai Dilantik, Gibran – Teguh Langsung Sidak Vaksinasi

Pasangan Walikota Solo : Usai Dilantik, Gibran – Teguh Langsung Sidak Vaksinasi

85
0
Walikota dan Wakil Walikota Solo Gibran-Teguh disumpah pada pelantikan secara virtual, Jum'at (

KopiPagi  | SOLO: Walikota Solo terpilih, Gibran Rakabuming Raka mengaku, setelah resmi dilantik untuk menjadi Walikota, bersama wakilnya Teguh Prakosa langsung mengagendakan blusukan ke beberapa lokasi di hari pertama bekerja.

Dari jadwal yang diterima awak media, Gibran-Teguh mengawali blusukan ke Pasar Gede, lalu Pasar Klewer.

Bersama 16 Kepala Daerah lainnya se- Provinsi Jawa Tengah pemenang Pilkada Serentak 2020 lalu, putra sulung Presiden Joko Widodo ini dilantik secara virtual oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, mewakili Menteri Dalam Negeri, Jum’at (26/02/2021).

Mengenakan pakaian dinas upacara (PDU) serba putih, Gibran ditemani sang istri Selvi Ananda tiba di Gedung Paripurna DPRD Surakarta, Jumat (26/2/2021) sekitar pukul 08.10 WIB.

Selvi tampil anggun dengan mengenakan kebaya warna merah dengan bawahan batik.

Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Jumat (26/02/2021) pagi.

Kedua pasangan itu Salat Jumat di DPC PDI Perjuangan Solo. Agenda selanjutnya menghadiri konfrensi pers di Mapolresta Surakarta, dan menutup kegiatan dengan meninjau lokasi Palang Joglo.

Pelaksana Harian (Plh) Walikota Solo, Ahyani menyebut Gibran akan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pasar Gede dan Pasar Klewer.

“Hari itu juga langsung main ke pasar katanya. Ya itu bagus. Pasar Gede sama Pasar Klewer meninjau vaksinasi Covid-19,” kata Ahyani.

Pelaksanaan vaksinasi untuk kedua pasar diagendakan berlangsung pada hari Jumat hingga Selasa pekan depan. Dalam inspeksi tersebut, Gibran juga akan ditemani Wakil Wali Kota Teguh Prakosa.

“Vaksinnya Jumat, Sabtu, Minggu, Senin dan Selasa. Karena sehari tidak selesai, Pasar Gede sama Pasar Klewer,” tegasnya.

Sebelumnya, pada saat gladi resik pelantikan, Gibran berjanji untuk langsung bekerja, usai pelantikan. Meski hari pendek, ia dan wakilnya Teguh Prakosa akan langsung bekerja.

“Siapa bilang tunggu Senin? Pokoknya saya dan Pak Teguh langsung gas pol,” tukas Gibran. Otn/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here