Beranda REGIONAL Buka MTQ Siantar Sitalasari, Walikota Siantar Mengajak Berzikir & Bertafakur

Buka MTQ Siantar Sitalasari, Walikota Siantar Mengajak Berzikir & Bertafakur

52
0

KopiPagi | SIANTAR : Umat Islam di Kota Pematangsiantar Provinsi Sumatera Utara (Sumut)), diajak merefleksi, berzikir, dan bertafakur guna membangun akhlak dan peradaban. Ajakan itu disampaikan Walikota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE MM saat membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XIV tahun 2021.

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Siantar Sitalasari, berlangsung di Masjid Nurul Huda, Jalan Nurul Huda Blok III Kelurahan Bah Sorma Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematangsiantar, Rabu (24/02/2021) pagi.

Hefriansyah atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar merasa berbahagia serta bangga dapat bertatap muka dengan warga di acara tersebut.

“Saya berharap ikatan Ukhuwah yang kita bangun selama ini semakin erat melalui MTQ Tingkat Kecamatan Siantar Sitalasari tahun 2021,” katanya.

Diterangkan Hefriansyah, MTQ mempunyai posisi yang sangat vital dalam rangka membangun mental spiritual akhlak bangsa. MTQ, lanjutnya, sebagai pemicu semangat untuk memperdalam masyarakat memahami Alquran.

“Meski di tengah pandemi MTQ tetao dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan,” tukasnya.

Melalui MTQ Tingkat Kecamatan Siantar Sitalasari, Hefriansyah mengajak umat Islam untuk merefleksi, berzikir, dan bertafakur guna membangun akhlak dan peradaban.

“Kita jangan hanya terjebak pada seremonial. Kita harus berlomba menunjukkan kualitas yang terbaik bukan hanya dalam arena MTQ, tetapi juga berlomba dalam kehidupan sehari- hari untuk menjadi yang terbaik akhlak dan amalnya,” terang Hefriansyah.

Hefriansyah mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Pematangsiantar yang sudah mendukung dan memimpin para peserta, sehingga bisa menjadi generasi yang siap ber-Musabaqqah pada berbagai mata lomba di ajang MTQ.

“Saya juga mengajak kita semua untuk selalu meningkatkan kualitas pembinaan yang lebih profesional dan bermutu,” sebut Hefriansyah, seraya menambahkan Insyaallah di tahun 2022 Kota Pematangsiantar akan melaksanakan MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Ketua Panitia MTQ Tingkat Kecamatan Siantar Sitalasari Abdi Riyadi Siregar SSTP menerangkan, MTQ dilaksanakan selama dua hari, hingga Kamis (25/02/2021). Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ ke XIV, terkhusus Walikota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE MM.

“Kami melaksanakan MTQ Tingkat Kecamatan Siantar Sitalasari dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19,” katanya.

Masih kata Abdi, MTQ Tingkat  Kecamatan Siantar Sitalasari diikuti 160 peserta. Sedangkan cabang yang diperlombakan yakni Tilawah Quran, Hifzh Quran, Syarhil Quran, Fahmil Quran, dan Khottil Quran.

Turut hadir antara lain Ketua TP PKK Kota Pematangsiantar Ny Syahputri Hefriansyah br Hutabarat, Camat Siantar Sitalasari Hendra TP Simamora beserta jajaran, Ketua TP PKK Kecamatan Siantar Sitalasari dan pengurus, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Siantar Sitalasari, Lurah se-Kecamatan Siantar Sitalasari, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Siantar Sitalasari, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), Dewan Juri, Kabag Protokol dan Dokumentasi Pimpinan Pemko Pematangsiantar Mardiana SH, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. *Son/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here